Hendak Menyeberang ke Karawang, Pemudik Numpuk di Kedung Waringin Hingga Tengah Malam

Senin, 10 Mei 2021 - 01:03 WIB
loading...
Hendak Menyeberang ke Karawang, Pemudik Numpuk di Kedung Waringin Hingga Tengah Malam
Ratusan pemudik dengan sepeda motor memadati pos penyekatan di Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hingga tengah malam ini. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Ratusan pemudik dengan sepeda motor memadati pos penyekatan di Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hingga tengah malam ini. Tampak petugas kepolisian yang berada di lokasi penyekatan kesulitan menghadapi ratusan motor yang hendak menyeberang ke Karawang. Selama beberapa jam, mereka terhalau di pos itu.

Dalam video yang viral, tampak para pengendara berkerumun. Mereka yang tidak bisa menyeberang ke Karawang, akhirnya bergerombol menutup jalanan. Petugas yang melihat hal itu pun dibuat panik dan langsung berlari menuju kerumunan motor yang menutup jalan. Sambil berlari, petugas menunjuk pengendara yang diduga provokator. "Dilarang lewat, silakan kembali. Hei, kamu provokator ya, kamu provokator ya. Silakan balik, balik," kata polisi dengan pengeras suara, Minggu (9/5/2021).

Dalam unggahan Instagram @infobekasi, aksi penyekatan di Pos Penyekatan Jalan Raya Kedungwaringin, yang juga perbatasan Bekasi-Kerawang, tampak menimbulkan keprihatinan para netizen. "Kasian mau ketemu orang tua sampe mau ditangkap. Padahal mau ketemu orangtua sendiri," komen salah seorang netizen dengan akun @bugihrn.

"Kasihan mau ketemu orang tua pas Lebaran, belum tentu tahun depan bisa ketemu lagi sama orang tua. Kalau ada umur, kalau gak ada umur kan nyesel ke ubun-ubun yang ada. Hati-hati di jalan para pemudik," balas @harunabyrun.

"Orang sendiri di tahan, orang luar dibebaskan. Lucu bener lama-lama negeri ini," timpal akun @haryoyudha.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)