Hujan Deras, 17 Titik Bencana Muncul di Kota Bogor

loading...
Hujan Deras, 17 Titik Bencana Muncul di Kota Bogor
Sebanyak 17 titik bencana terjadi di wilayah Kota Bogor akibat hujan deras yang terjadi pada Sabtu 8 Mei 2021 malam. Foto/Dok BPBD Kota Bogor
BOGOR - Sebanyak 17 titik bencana terjadi di wilayah Kota Bogor akibat hujan deras yang terjadi pada Sabtu 8 Mei 2021 malam. Mulai dari bencana banjir, longsor, hingga rumah warga yang ambruk.

Kepala BPBD Kota Bogor, Theo Patricio mengatakan, belasan titik bencana itu tersebar di Kecamatan Bogor Utara, Kecamatan Bogor Tengah, Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Tanah Saeral. "Yang tidak ada hanya di Bogor Timur dan Selatan," katanya, Minggu (9/5/2021).



Saat ini, seluruh titik bencana yang terjadi sudah dalam penanganan. Tetapi, masih ada beberapa titik yang perlu proses lebih lanjut salah satunya di lokasi longsor Jalan Kayu Manis, Mekarwangi, Bogor Barat. (Baca juga; Bogor Diguyur Hujan Deras, Bojong Gede Kebanjiran )

"Banjir semua udah surut tadi malam. Kalau longsor maupun banjir yang perlu penanganan fisik lebih lanjut akan dilakukan oleh dinas teknis," jelasnya. (Baca juga; Bumi Baru Saja Dihujani Badai Petir, Terbesar Dalam 4 Tahun Terakhir )

Berikut rincian data 17 titik bencana di wilayah Kota Bogor :

1. Rumah roboh
Lokasi : RT 03 RW 06, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat

2. Atap rumah ambruk
Lokasi : Cimanggu Lamping, RT 03 RW 03, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal

3. Tanah longsor
Lokasi : Taman Cimanggu Poncol, RT 02 RW 05, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal

4. Atap rumah ambruk
Lokasi : Pangkalan, RT 02 RW 02, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top