Pintarpedia Beri Kuota Internet Gratis dan Alat Streaming ke Sekolah di Bekasi

Jum'at, 07 Mei 2021 - 06:23 WIB
loading...
Pintarpedia Beri Kuota Internet Gratis dan Alat Streaming ke Sekolah di Bekasi
(Tengah) CEO Pintarpedia Dian Herna Herlina. Foto: Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pintarpedia memberikan bantuan alat buat live streaming untuk sejumlah sekolah di Bekasi . Selain itu dalam acara bertajuk Pintarpedia Peduli, mereka juga memberikan bantuan kuota internet untuk sejumlah siswa saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) .

CEO Pintarpedia Dian Herna Herlina berharap bantuan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atauCorporate Social Responsibility (CSR) tersebut dapat menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Bantuan pemberian alat live streaming dari Pintarpedia untuk mendukung pelaksanaan blended learning di sekolah,” kata Dian di Bekasi, Kamis 7 Mei 2021.

Adapun bantuan kuota internet, juga untuk membantu siswa dalam mengakses internet untuk kegiatan belajar secara virtual. Dian berharap CSR yang diberikan tersebut dapat membantu kegiatan blended learning (metode pembelajaran yang memadukan pertemuan tatap muka dengan materi online secara harmonis).

Dian menjelaskan, Pintarpedia merupakan aplikasi penunjang aktivitas belajar mengajar. Berbagai fitur yang disediakan seperti absensi, tugas dan sebagainya. Wanita asal Bekasi tersebut, bersama rekannya memang berkomitmen terhadap pendidikan.

“Kami anak Bekasi punya mimpi membantu dunia pendidikan. Pintarpedia, aplikasi pendidikan yang berbasis digital. Dibuat oleh anak Bekasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dian mengatakan, aplikasi Pintarpedia hadir dan akan terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasi teknologi. Yang dirancang untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah.

“Yang mana hal tersebut kami harap akan dapat mendorong kualitas Pendidikan di Indonesia kearah yang jauh lebih baik lagi,” jelasnya.

Aplikasi pintarpedia merupakan suatu aplikasi berbasis digital yang dirancang untuk menunjang aktifitas manajemen Belajar mengajar di sekolah agar menjadi jauh lebih mudah, efisien dan menyenangkan baik dari sisi Guru maupun dari sisi Siswa.

Aplikasi pintarpedia sendiri dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan sangat berguna dalam proses belajar mengajar di antaranya : 1. RPP, 2. Pengumuman, 3. Absensi, 4. Tugas, 5. Ujian, 6. E-Learning, 7. Virtual Class, 8. E-Rapor.

Di samping itu, aplikasi Pintarpedia sendiri tidak hanya berfokus dalam aspek bisnis saja. Melainkan Pintarpedia juga berusaha untuk berkontribusi secara nyata dalam aspek sosial pada dunia pendidikan.

“Seperti apa yang telah dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2021. Aplikasi Pintarpedia meresmikan Program Pintarpedia Peduli. Yang mana program tersebut merupakan bentuk komitmen kami yang akan terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dunia Pendidikan,” ujar Dian.

Program pintarpedia peduli sendiri telah mendistribusikan alat live streaming kepada beberapa sekolah yang bersedia untuk bersinergi dengan pintarpedia.

“Lalu alat yang kami berikan dapat digunakan pada proses uji coba tatap muka terbatas di sekolah. Yang mana dalam uji coba tatap muka terbatas tersebut, sebagian siswa/siswi di sekolah dan sebagian lagi di rumah. Sehingga alat tersebut akan dapat di operasikan agar siswa/siswi yang mendapat giliran pembelajaran jarak jauh dari rumah dapat menyaksikan secara langsung materi yang di bahas oleh guru di sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Rudy W, salah seorang Kepala Sekolah di Bekasi mengucapkanterima kasih adanya bantuan alat live streaming. Hal itu, kata dia akan menunjang kegiatan belajar mengajar. “Ini akan memudahkan proses belajar-mengajar kita di sekolah,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)