Luapan Kali Bekasi, Jalan Raya Pisangan Pagi Ini Masih Tergenang

Jum'at, 07 Mei 2021 - 10:33 WIB
loading...
Luapan Kali Bekasi, Jalan Raya Pisangan Pagi Ini Masih Tergenang
Banjir di Bekasi. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Jalan Raya Pisangan, Kampung Babakan, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, hingga sampai saat ini masih belum bisa dilalui pengendara.Hal tersebut disebabkan, karena Jalan Raya Pisangan masih digenangi oleh luapan air Kali Bekasi .

"Cerah bingit tapi di sini masih tergenang. Jalan Raya Pisangan, Tambun. Depan Pabrik Levis," tulis keterangan video dari akun instagram @infobekasi.coo, Jumat (7/5/2021).

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di wilayah hulu Kali Bekasi, tepatnya Cileungsi dan Cikeas membuat tanggul di perumahan Pondok Gede Permai (PGP) RT 03/09, Kamis 6 Mei 2021 malam jebol.

"Berdasarkan update @infokp2c, tinggi muka air di Kali Bekasi mencapai 520 meter (siaga 2) pada 20.45 WIB. Harap waspada warga yang bermukim di sepanjang bantaran Kali Bekasi," tulis @bekasikekinian.

Sekadar diketahui, aliran Kali Bekasi merupakan pertemuan dua sungai, yakni Cikeas dan Cileungsi, Bogor tepatnya di sekitar Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Perkiraan waktu perjalanan air dari hulu ke Bojongkulur dan Jatiasih sekitar tiga sampai empat jam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)