Tak Ada Penyekatan, Polres Jaktim Siapkan Pos Keamanan dan Pelayanan

loading...
Tak Ada Penyekatan, Polres Jaktim Siapkan Pos Keamanan dan Pelayanan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 Polres Jakarta Timur meniadakan penyekatan mudik di wilayahnya. Sebagai gantinya, Polres Jaktim menyiagakan Pos Keamanan dan Pos Pelayanan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyekatan pada Lebaran 2021 lantaran dipusatkan di wilayah perbatasan seperti Tangerang, Bekasi dan Karawang.



"Untuk Jakarta Timur tidak ada. Penyekatan ada di wilayah perbatasan Jawa Barat, kemudian arah Banten di Tangerang," kata Erwin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021). Baca juga: 86.000 Penumpang Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Naik 15% Jelang Larangan Mudik

Dikatakan Erwin, karena tidak ada penyekatan pihaknya hanya menempatkan pos check point di wilayah Lampiri yang berbatasan dengan Kota Bekasi dan di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo yang berbatasan dengan Kota Depok.

"Kita sendiri sifatnya hanya pospam dan posyan dan check point untuk kegiatan masyarakat. Check point ada di Lampiri dan depan PT Panasonic. Kalau pospam ada 10 titik dan ada juga posyan," ujarnya.

Dalam melakukan penjagaan di pos keamanan, pos pelayanan dan check point pihaknya mengerahkan 686 personel. Nantinya, lanjut dia pihaknya pun dibantu petugas Sat Pol PP serta personel dari Kodim 0505. Baca juga: 158 Pos Penyekatan Tersebar di Jabar, Ridwan Kamil Sepakat Mudik Lokal Dilarang

"686 personel Polres Jakarta Timur belum termasuk Satpol PP dan Kodim 0505. Kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban termasuk di dalamnya hal yang menjadi potensi kerawanan Kamtibmas itu sendiri," katanya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top