Tak Ada Penyekatan, Polres Jaktim Siapkan Pos Keamanan dan Pelayanan

Rabu, 05 Mei 2021 - 19:14 WIB
loading...
Tak Ada Penyekatan, Polres Jaktim Siapkan Pos Keamanan dan Pelayanan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 Polres Jakarta Timur meniadakan penyekatan mudik di wilayahnya. Sebagai gantinya, Polres Jaktim menyiagakan Pos Keamanan dan Pos Pelayanan.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penyekatan pada Lebaran 2021 lantaran dipusatkan di wilayah perbatasan seperti Tangerang, Bekasi dan Karawang.

"Untuk Jakarta Timur tidak ada. Penyekatan ada di wilayah perbatasan Jawa Barat, kemudian arah Banten di Tangerang," kata Erwin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Dikatakan Erwin, karena tidak ada penyekatan pihaknya hanya menempatkan pos check point di wilayah Lampiri yang berbatasan dengan Kota Bekasi dan di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo yang berbatasan dengan Kota Depok.

"Kita sendiri sifatnya hanya pospam dan posyan dan check point untuk kegiatan masyarakat. Check point ada di Lampiri dan depan PT Panasonic. Kalau pospam ada 10 titik dan ada juga posyan," ujarnya.

Dalam melakukan penjagaan di pos keamanan, pos pelayanan dan check point pihaknya mengerahkan 686 personel. Nantinya, lanjut dia pihaknya pun dibantu petugas Sat Pol PP serta personel dari Kodim 0505.

"686 personel Polres Jakarta Timur belum termasuk Satpol PP dan Kodim 0505. Kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban termasuk di dalamnya hal yang menjadi potensi kerawanan Kamtibmas itu sendiri," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)