Hujan Petir Berpotensi Landa Jaktim dan Jaksel Sore Nanti

Rabu, 05 Mei 2021 - 06:10 WIB
loading...
Hujan Petir Berpotensi Landa Jaktim dan Jaksel Sore Nanti
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore nanti. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore nanti. Hujan diperkirakan akan mengguyur Ibu Kota hingga malam.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari," tulis BMKG dalam kolom peringatan dini yang dilansir di situs resminya, Rabu (5/5/2021).

Dari data yang dirilis, sebagian besar langit DKI Jakarta cerah berawan pada pagi hari ini, kecuali Jakarta barat yang cerah sendirian. Namun memasuki siang hari, langit akan berubah drastis. Hujan akan mengguyur sebagian besar wilayah Ibu Kota, kecuali Kepulauan Seribu. Bahkan hujan petir diperkirakan terjadi di Jaksel dan Jaktim.

Baca juga: Fenomena Langit di Bulan Mei, dari Hujan Meteor hingga Supermoon

Memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan turun hujan ringan. Kondisi ini diperkirakan hingga tengah malam, dan kemudian berubah menjadi berawan pada Kamis (6/5/2021) dini hari.

Berdasarkan data BMKG, suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 25 sampai 34 derajat Celcius dengan kelembapan antara 75-95%.

Baca juga: Polda Metro Jaya Usul Objek Wisata di Jakarta Ditutup pada Libur Idul Fitri
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)