Anies, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya Bakal Tinjau Prokes di Pasar Tanah Abang

Minggu, 02 Mei 2021 - 12:10 WIB
loading...
Anies, Kapolda Metro, dan Pangdam Jaya Bakal Tinjau Prokes di Pasar Tanah Abang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berencana melakukan peninjauan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berencana melakukan peninjauan protokol kesehatan di beberapa wilayah Ibu Kota. Peninjauan itu bertujuan agar masyarakat bisa tertib dan disiplin terhadap protokol kesehatan COVID-19.

Pada hari ini, Minggu (2/5/2021) ketiganya akan bergegas ke dua lokasi, yakni Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, dan Thamrin City Jakarta Pusat. Adapun rencananya, Anies, Kapolda Metro Jaya, serta Pangdam Jaya akan melakukan kegiatan tersebut pukul 13.00 WIB.

"Pukul 13.00 WIB. Kapolda bersama Gubernur DKI dan Pangdam Jaya melaksanakan peninjauan ke pasar Tanah Abang dan Thamrin City dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," tulis surat pemberitahuan yang diterima MNC Media. (Baca juga; Pantau Pengunjung Pasar Tanah Abang, TNI-Polri Batasi Kapasitas di Dalam Pasar )

Diberitakan sebelumnya, memasuki pekan ketiga Ramadhan, Kawasan Pasar Tanah Abang , Jakarta Pusat kian ramai dipadati pengunjung. Sayangnya, ribuan pengunjung ini sepertinya tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini. (Baca juga; Pengguna Stasiun Tanah Abang Membludak, KAI Commuter Sebut Tetap Jalankan Protokol Kesehatan )

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @jktinfo terlihat hiruk pikuk masyarakat yang mondar-mandir mencari barang yang diinginkan di Pasar Tanah Abang. Jalan pun semakin sempit karena menumpuknya parkiran motor dan pedagang PKL di sepanjang jalan sehingga menyebabkan kemacetan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2454 seconds (0.1#10.140)