Ratusan Pemudik Mulai Melintasi Bekasi, Sopir Bajaj Dipaksa Putar Balik

loading...
Ratusan Pemudik Mulai Melintasi Bekasi, Sopir Bajaj Dipaksa Putar Balik
Petugas gabunga dari Polres dan Pemkab Bekasi melakukan penyekatan terhadap pemudik yang melintas di Kabupaten Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Memasuki pekan ketiga, ratusan pemudik melintasi wilayah Bekasi menuju jalur Pantai Utara (Pantura). Pemandangan tersebut terlihat saat petugas melakukan pemeriksaan di lokasi penyekatan terakhir di wilayah Kedungwaring, Kabupaten Bekasi atau perbatasan Bekasi dengan Karawang.

Sejumlah petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP mulai memberhentikan pemudik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur Pantura Kabupaten Bekasi. Setiap pemudik yang melintas dilakukan pengecekan dan diminta untuk menunjukan surat swab antigen dari pemudik.



Jika pemudik yang tidak membawa surat antigen sebagian ada yang dibawa ke posko penyekatan untuk mengikuti swab antigen, dan diminta untuk putar balik.”Untungnya saya sudah bawa surat swab antigen dan sudah punya sertifikat vaksin jadi diperbolehkan melintas,” kata Karyo (45), warga Semarang ini pada Sabtu (1/5/2021).Baca: Mendarat di Bandara Soetta, Penumpang WNA dan WNI dari Luar Negeri Wajib Jalani 9 Prosedur Ini

Menurut pria yang bekerja di wilayah Jakarta Utara ini, terpaksa mudik dengan cepat untuk menghindari hadangan dari petugas. Sebab, untuk saat ini belum ada penindakan hanya menunjukan surat swab antigen dan bebas Covid-19.”Tadi teman saya disuruh putar balik dan isolasi, karena hasilnya reaktif,” ungkapnya.

Sementara petugas juga memberhentikan salah satu bajaj, yang akan berangkat mudik dan kedapatan overload dan tidak membawa surat–surat bebas Covid-19. Alhasil, pemudik tersebut diminta petugas gabungan untuk kembali berputar dan pulang kerumahnya masing–masing di wilayah Jakarta.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top