Aksi May Day, Polres Metro Bekasi Kerahkan 945 Personel dan Siapkan 7 Pos Pengamanan

Sabtu, 01 Mei 2021 - 09:59 WIB
loading...
Aksi May Day, Polres Metro Bekasi Kerahkan 945 Personel dan Siapkan 7 Pos Pengamanan
Salah satu titik pos pengamanan Hari Buruh di wilayah Bekasi. Foto: @tmcrestrobekasi
A A A
BEKASI - Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi mengerahkan sebanyak 945 personel anggota guna melakukan pengamanan peringatan hari buruh internasional atau May Day, hari ini Sabtu (1/5/2021). Anggota disebar dibeberapa titik pusat pertokoan dan perbatasan Bekasi dan DKI Jakarta.

“Untuk jumlah personel pada hari ini kami terjunkan anggota untuk melakukan pengamanan agar peringatan hari buruh berjalan kondusif, lancar, dan aman,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Besar Alfian Nurrizal kepada SINDOnews.


Sebelumnya pihak buruh sudah memyampaikan pemberitahuan kepada kepolisian, bahwa mereka akan melakukan aksi unjuk rasa untuk memperingati hari buruh internasional.”Jadi kami melakukan pengamanan,” katanya.

Meski demikian, jumlah personel yang dikerahkan itu tidak semuanya turunkan bersamaan. Hanya sebagian personel saja yang turun untuk mengamankan aksi May Day tersebut.

Aksi May Day, Polres Metro Bekasi Kerahkan 945 Personel dan Siapkan 7 Pos Pengamanan


”Mudah-mudahan masyakarat memahami, tidak ada kejadian yang berkumpul yang nantinya akan muncul klaster baru,” ungkapnya.



Untuk titik-titik lokasi yang dilakukan penjagaan, pihaknya sudah memetakan beberapa lokasi. Dimana ada sebanyak tujuh lokasi pos pengamanan. Pengamanan pertama berada di pintu Tol Bekasi Barat 1 dan Barat 2, Kemudian Tol Bekasi Timur. Lalu kantor DPC KSPSI, Kantor Disnaker, Pemkot Bekasi, dan terakhir Kantor BBPLK Bekasi Kemenaker.

Untuk itu, Alfian mengimbau agar kepada para buruh yang akan melakukan aksi, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)