Bocah 12 Itu Kemudikan Kontainer di Tol karena sang Ayah Mengantuk

Jum'at, 30 April 2021 - 15:11 WIB
loading...
Bocah 12 Itu Kemudikan Kontainer di Tol karena sang Ayah Mengantuk
Bocah 12 tahun yang terekam kamera mengemudikan truk kontainer di Tol Jakarta Cikampek.Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan bocah 12 tahun yang terekam kamera mengemudikan truk kontainer melakukan aksi itu lantaran sopir utama H (33) mengantuk. H merupakan ayah dari bocah berusia 12 tahun yang viral di media sosial tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, anak usia 12 tahun itu mengemudikan truk karena supir asli kontainer tersebut mengantuk."Setelah ada video viral kami lakukan penyelidikan. Kendaraan truk itu aslinya dikemudikan H, di KM 12 arah Cikampek H mengantuk dan laju kendaraan digantikan sang anak berusia 12 tahun yang juga ada di dalam kendaraan tersebut," ujar Sambodo, Jumat (30/4/2021) di Mapolda Metro Jaya.

Menurut Sambodo, kendaraan tersebut sudah diamankan di pul perusahaan angkutan STA di Jakarta Utara."Sesungguhnya ini kejadian 6 bulan lalu, tapi baru viral saat ini. Setelah kejadian itu, perkembangannya H sudah diberhentikan oleh manajemen PT STA," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah video yang viral di media sosial beberapa hari terakhir, terlihat aksi bocah 12 tahun yang berani dan mahir mengemudikan truk tronton tersebut mendapatkan komentar dari para netizen.

Dalam video tersebut, sopir truk bocah ini sempat ditanya oleh sesama pengendara. "Mau ke mana?" tanya seorang pengguna jalan. "Tasik," jawab bocah itu.
"Umur berapa?" tanya pengguna jalan lagi. "Dua belas," jawab bocah tersebut sembari menyetir dan merokok.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)