Tak Mau Terulang Kasus Prostitusi, Camat Tebet Perketat Pengawasan Hotel

Kamis, 29 April 2021 - 18:10 WIB
loading...
Tak Mau Terulang Kasus Prostitusi, Camat Tebet Perketat Pengawasan Hotel
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk mengantisipasi kasus kriminal seperti narkotika dan prostitusi di perhotelan dan tempat penginapan lainnya, petugas bakal memperketat pengawasan khususnya perhotelan dan penginapan di Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami akan memonitoring bekerjasama dengan kepolisian dan TNI," ujar Camat Tebet Dyan Airlangga, Kamis (29/4/2021).
Baca juga: Buntut Kasus Prostitusi Online, RedDoorz Tebet Ditutup Permanen Satpol PP

Menurutnya, memang tidak mudah mengungkap kasus kriminal seperti prostitusi karena saat ini para pelaku memanfaatkan kecanggihan teknologi. Cara kerjanya juga dilakukan secara terselubung sehingga tidak begitu kentara dan tampak seperti usaha perhotelan biasa.

Maka itu, pihaknya akan menggandeng aparat yang memiliki sistem yang bisa mengungkap kasus kriminal tersebut. Terkait operasional hotel RedDoorz di Tebet Barat dipastikan sudah ditutup permanen oleh Satpol PP DKI setelah terungkap kasus prostitusi daring yang melibatkan korban dan pelaku di bawah umur.
Baca juga: Prostitusi Online Anak di Bawah Umur, Polisi Bidik Pemilik Hotel di Tebet

Namun, lokasi tersebut masih memungkinkan untuk kegiatan usaha lain, tapi bukan RedDoorz. "Kalau aktivitas usaha yang lain mungkin menjadi pertimbangan lain, tapi RedDoorz sudah tidak bisa lagi di sini karena ditutup permanen," ujar Dyan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)