Ada Pembangunan Harbour Road, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan R E Martadinata dan Jalan Lodan Raya

Selasa, 27 April 2021 - 22:15 WIB
loading...
Ada Pembangunan Harbour Road, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan R E Martadinata dan Jalan Lodan Raya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sehubungan dengan Pembangunan Harbour Road II di Jalan R E Martadinata dan Jalan Lodan Raya, Jakarta Utara, akan dilakukan pekerjaan pendahuluan penyelidikan tanah/fest pit, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas.

"Pekerjaan akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 28 April 2021 sampai dengan 15 Juni 2021," ujar Kadishub DKI Syafrin Liputo, Selasa (27/4/2021).

Adapun lokasi pekerjaan berada di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya mulai dari Simpang Jalan R E Martadinata Jalan Sunter Permai Raya (perlintasan sebidang rel kereta api) sampai dengan Jalan Lodan Raya depan Universitas Bunda Mulia.



Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan sebagai berikut:

-Jalan RE Martadinata
Selama pekerjaan penyelidikan tanah/test pif akan menggunakan satu lajur, lalu lintas dari arah Timur/Tanjung Priok ke arah Barat/Pluit akan mengalami pengurangan satu lajur Simpang Jalan RE Martadinata-Jalan Sunter Permai Raya (perlintasan sebidang rel kereta api) sampai dengan Simpang Jalan Kampung Bandan

-Jalan Lodan Raya
Selama pekerjaan penyelidikan tanahtest pit akan menggunakan lahan/taman sisi Utara jalan tol pelabuhan. Tidak terjadi pengurangan lajur jalan.

Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

PT Wijaya Karya selaku pelaksana pekerjaan penyelidikan tanah tesf pit di Jalan R E Martadinata dan Jalan Lodan Raya bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pekerjaan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)