Rayakan Juara Piala Menpora, 65 Pendukung Persija Sempat Diamankan

loading...
Rayakan Juara Piala Menpora, 65 Pendukung Persija Sempat Diamankan
Pendukung Persija Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 65 Jakmania diamankan dalam perayaan Persija Jakarta juara di Bundaran HI , Jakarta Pusat, Minggu (25/4/2021). Namun, setelah dilakukan pemeriksaan seluruh pendukung Persija dipulangkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 65 orang yang diamankan terdiri dari 52 dewasa, anak-anak 12 orang dan satu perempuan dewasa. Seluruh orang yang diamankan juga telah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif.
Baca juga: Akui Kemenangan Persija, Anies- Ridwan Kamil 'Saudara Sebangsa Selamanya'



“Kita lakukan pemeriksaan secara mendalam, apakah mereka ada yang mengajak atau memerintahkan untuk berkumpul di sana?” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Dari pemeriksaan sementara, belum ditemukan ada perintah untuk berkumpul. Untuk lokasi Bundaran HI sebagai tujuan berkumpul lantaran tempat tersebut simbol kota Jakarta dan bila merayakan kemenangan maka kumpulnya di Bundaran HI.
Baca juga: Pesta Kemenangan Persija di Tengah Pandemi, Pemprov DKI dan Polisi Dinilai Kurang Antisipasi

Selain memeriksa secara langsung, penyidik juga mengecek media sosial dari mereka yang diamankan. Bila ditemukan ajakan, pihaknya akan mulai melakukan penyelidikan. Sebab, apa yang dilakukan oleh pendukung Persija sudah melanggar. “Tapi, kami masih mendalami lagi apakah kemungkinan ada ajakan melaui medsos ini masih didalami dan profiling tim siber,” kata Yusri.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top