Pesta Kemenangan Persija di Tengah Pandemi, Pemprov DKI dan Polisi Dinilai Kurang Antisipasi

Senin, 26 April 2021 - 08:36 WIB
loading...
Pesta Kemenangan Persija di Tengah Pandemi, Pemprov DKI dan Polisi Dinilai Kurang Antisipasi
Pendukung Persija Jakarta merayakan juara Piala Menpora 2021 di kawasan Bundaran HI, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (25/4/2021). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Pesta kemenangan Persija Jakarta yang dilakukan The Jakmania di tengah pandemi menyita perhatian publik. Pasalnya, euforia kemenangan di kawasan Bundaran HI, MH Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat ini mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Mereka berkerumun, tak memakai masker.

Epidemiolog dari UKI Gilbert Simanjuntak menyayangkan kejadian itu. Menurut dia, polisi kurang tegas dalam menindak pendukung Persija. "Kami anjurkan dievaluasi saja barangkali jumlah mereka tidak sebanding dengan massa," ujarnya, Senin (26/4/2021).
Baca juga: Pesta Kemenangan Persija, Aksi Jakmania Bikin Geleng Kepala

Polisi diminta mendata kerumunan (tracing) itu dan bisa lebih perhatian apabila ada kerumunan serupa polisi dapat segera membubarkan. "Agar mereka mendata kelompok tersebut untuk pencegahan Covid dan lebih antisipatif bila ada potensi kerumunan," kata Gilbert.

Anggota Komisi B DPRD DKI itu juga kecewa dengan Pemprov DKI yang tidak mengantisipasi dengan mengimbau pendukung Persija agar tidak melakukan perayaan kemenangan di tengah pandemi.
Baca juga: Rayakan Kemenangan Persija, The Jak Konvoi ke Bundaran HI

"Seharusnya Pemprov sejak awal sudah mengimbau agar kerumunan ini tidak terjadi, bukan malah sibuk ke sana kemari seperti sosialisasi pranyapres," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)