Kunjungi Pabrik Beras di Sragen dan Karanganyar, Anies Didukung Bandar Beras Jadi Capres 2024

Minggu, 25 April 2021 - 13:26 WIB
loading...
Kunjungi Pabrik Beras di Sragen dan Karanganyar, Anies Didukung Bandar Beras Jadi Capres 2024
Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta Billy Haryanto menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pabrik beras kawasan Sragen dan Karanganyar, Sabtu 24 April 2021. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengusaha beras mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Anies dinilai memiliki peluang untuk memenangkan pemilihan Presiden 2024.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta Billy Haryanto saat menyambut kedatangan Anies di pabrik beras kawasan Sragen dan Karanganyar, Sabtu 24 April 2021. Kunjungan Anies disambut para petani dan pengusaha penggilingan padi di dua daerah itu.
Baca juga: Anies Posting 402 dengan Latar Belakang Gelap, Ini Maksudnya?

Billy mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjaga pasokan beras di Ibu Kota menghadapi Lebaran. "Pak Gubernur pesan beras untuk menghadapi Lebaran," kata Billy dalam siaran tertulisnya, Minggu (25/4/2021).

Di luar agenda kunjungan itu, dia dulunya mendukung Jokowi-Jusuf Kalla dan Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2014 dan 2019. Dukungan itu dilakukan di pendopo yang kini menjadi tempat deklarasi dukungan Anies sebagai capres.
Baca juga: Cerita di Balik Pidato Keren Anies dengan Sekjen PBB dan Pemimpin C40

Spanduk berukuran 3x2 meter bertulisan Joglo Kemenangan Anies Capres 2024, Muda-mudi Solo Raya Siap Dukung Anies membentang di joglo yang terletak di kompleks gudang milik Billy.

"Saya yakin Anies peluangnya besar sekali untuk menang. Di Joglo ini sejarahnya semua calon yang saya dukung dimulai. Dan semuanya jadi," katanya.

Kendati demikian, Billy berharap Anies fokus terhadap pekerjaannya di Ibu Kota sebelum mencalonkan diri sebagai capres 2024 termasuk penanganan Covid-19 di Jakarta. "Sejauh ini saya melihat Anies cukup berhasil dalam penanganan Covid-19," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)