Soal Warga India yang Masuk Jakarta, Ariza Sebut Sudah Dikarantina

Jum'at, 23 April 2021 - 18:22 WIB
loading...
Soal Warga India yang Masuk Jakarta, Ariza Sebut Sudah Dikarantina
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, warga negara India yang lolos masuk Jakarta sudah dikarantina. Namun Ariza tidak menyebut lokasi karantina warga India itu.

"Yang bersangkutan sudah dikarantina," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Hingga hari ini Pemerintah sudah mendeteksi sebanyak 127 warga India masuk ke Indonesia lewat Jakarta. Dari jumlah itu 12 orang diantaranya diketahui positif Covid-19.



Diketahui, kondisi negara itu sedang terjadi ledakan kasus corona. Bahkan kasus hariannya mencapai 300 ribu orang per hari dan mencatatkan rekor kasus harian terbanyak di dunia sejak pandemi Covid-19 berlangsung.

Ariza memastikan Pemprov DKI akan memperketat pengawasan di pintu masuk, terutama di bandara internasional dan pelabuhan menyusul kebijakan Pemerintah Pusat yang mengeluarkan larangan warga India masuk ke Indonesia.

Hingga hari ini Pemerintah sudah mendeteksi sebanyak 132 warga India masuk ke Indonesia lewat Jakarta. Sebanyak 9 orang diantaranya diketahui positif Covid-19.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kurva penularan corona di Ibu Kota yang mulai melandai beberapa bulan belakangan ini.

"Kurang lebih ada yang ditemukan yang positif Covid-19, itu lebih ketat lagi pengawasannya," tuturnya.

Ariza melanjutkan, pengawasan ketat tidak hanya pada warga India, namun peraturan ini juga berlaku bagi warga negara asing lainnya. Jangan sampai hilir mudik warga negara asing di Jakarta membuat penularan corona di kota ini semakin parah, apalagi saat ini ada varian baru wabah mematikan itu.

"Kita tahu, kita khawatir, dari pihak negara asing India karena memang sedang tinggi-tingginya, yang meninggal per harinya luar biasa. Dan yang ketiga kita menjaga agar jangan sampai ada varian baru masuk ke Indonesia," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)