Viral! Pria Ngaku Polisi Mau Nilang di Kemayoran, Ditantangin Eh Malah Kabur

loading...
Viral! Pria Ngaku Polisi Mau Nilang di Kemayoran, Ditantangin Eh Malah Kabur
Pria pengendara motor mengenakan seragam cokelat dan celana hitam dibalut jaket cokelat hendak menilang pemotor di Pasar Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021) malam. Foto: IG @jakarta.terkini
JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan pria pengendara motor mengenakan seragam cokelat dan celana hitam dibalut jaket cokelat hendak menilang pemotor di Pasar Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2021) malam.

Video tersebut diposting melalui akun Instagram @jakarta.terkini yang dikutip, Kamis (22/4/2021).
Baca juga: Viral! Curhatan Sopir Truk, STNK Ditahan Oknum Polantas Tanpa Surat Tilang

Saat itu, pemotor yang mau ditilang sedang bawa penumpang dari Tamsis dekat Stasiun Kemayoran ke arah Kemayoran. “Saya mau muter balik yang mau arah ke Pasar Jiung tiba-tiba saya dipepet sama oknum polisi ini. Dia bilang kalau saya ga ada plat nomor belakang dan penumpang saya ga pake helm, terus dia nyuruh saya ikut ke Polsek,” ujar pemotor itu.

Pria yang hendak ditilang ini bilang kalau plat nomor belakang ada di dalam jok motor dan surat-surat di dompet. Saat dia mau ngeluarin STNK sama SIM, dia langsung tanya ke pria ngaku polisi itu ada surat izin nilang ga? Surat tugasnya mana?

Pria yang mengaku polisi itu menjawab saya ini polisi, kamu jangan ngelawan saya. “Ga lama dia pergi kabur terus sambil bilang ya udah pasang itu plat nomornya, awasnya aja kalo kagak dipasang,” kata pengendara motor yang diduga tukang ojek itu.
Baca juga: Nah Lho! Emak-emak Naik Motor Viral Masuk Jalan Tol Bisa Kena Denda Rp3 Juta



Warganet juga curiga bahwa itu bukan polisi sungguhan. “Itu bapaknya yg ngaku oknum polisi, bisa jadi pake seragam satpam. Kan skrg seragam satpam hampir sama dgn seragam polisi,” kata @bundaaa_store.

“Gue orang jiung, dan tiap pagi dia selalu begitu, dari orang yg bawa muatan lebih, seperti tukang gas dan galon sampe gak pake helm pasti selalu di berhentiin kaya gini, minta duit,” timpal @firman_putra_m.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top