Peringati Hari Kartini, Anies Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan Lawan Pandemi Covid

loading...
Peringati Hari Kartini, Anies Apresiasi Perjuangan Tenaga Kesehatan Lawan Pandemi Covid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada peringatan Hari Kartini di Jakarta, Rabu (21/4/2021). Dia mengapresiasi tenaga kesehatan yang berjuang melawan pandemi Covid-19. Foto: PPID Jakarta
JAKARTA - Memperingati Hari Kartini 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Dia bersyukur memiliki srikandi tangguh dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, sosok perempuan sangat penting untuk membuat Jakarta berperan aktif dan melakukan respons cepat saat menerima panggilan kemanusiaan dari warga.
Baca juga: Cerita di Balik Pidato Keren Anies dengan Sekjen PBB dan Pemimpin C40

"Kita ucapkan terima kasih kepada para nakes yang telah berjuang aktif menangani pandemi. Di Hari Kartini ini di Jakarta dalam menangani Covid-19 poros penting pelayan medis diisi perempuan, banyak juga tokoh justru perempuan yang jadi garda terdepan," ujar Anies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Dia turut menggambarkan sosok Raden Ajeng Kartini sosok yang berpengaruh kuat dalam menuliskan gagasan. Kartini juga sosok pelopor emansipasi perempuan dan terus hidup hingga kini.

Anies menambahkan di Jakarta ada sebuah rumah sakit, namanya RS Budi Kemuliaan yang berdiri sejak 1917. Hal itu membuktikan gagasan yang membentuk karya.
Baca juga: Refly Harun Sebut Anies Antitesis Arus Kekuasaan Sekarang



Sebelumnya, Anies menghadiri kegiatan yang bertajuk “Perempuan Tangguh di Masa Pandemi, Kartini DKI Makin Tangguh dengan Budaya Kerja Organisasi”.

Kegiatan yang dihadiri 207 tenaga kesehatan ini juga turut disaksikan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Direktur Kesehatan Keluarga Ditjen Kesmas Kemenkes Erna Mulati.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman Suharti, Asperkeu Setda DKI Sri Haryati, Kadiskominfotik DKI Atika Nur Rahmania, Kadis Kebudayaan DKI Iwan Henry Wardhana, serta Dirut RSUD se-DKI Jakarta.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top