Kabar Kebakaran Taman Sari Akibat Pertengkaran Suami-Istri Itu Hoaks

loading...
Kabar Kebakaran Taman Sari Akibat Pertengkaran Suami-Istri Itu Hoaks
Petugas Polsek Taman Sari menyatakan beredar kabar kebakaran di RW 1 dan RW 2, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat akibat pertengkaran pasangan suami istri merupakan hoaks.Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
JAKARTA - Petugas Polsek Taman Sari menyatakan beredar kabar kebakaran di RW 1 dan RW 2, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat akibat pertengkaran pasangan suami istri dari salah satu kontrakan merupakan kabar bohong atau hoaks.

"Kita meluruskan juga kesimpangsiuran berita, ada hoaks yang beredar di masyarakat, terutama di sini. Ada kebakaran di sebuah kamar, bantal, yang itu menurutnya sebagai sumber api di sini. Itu kita sudah telusuri ke pemilik kamar maupun ke pengelola kos mamupun pemilik kos itu ternyata bukan kamar yang ada di sini," ungkap Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/4/2021).

Lalu menjelaskan, informasi hoaks yang menyebar menyebutkan api berasal dari sebuah kamar indekos yang ditempati pasutri. Mereka bertengkar lalu membakar bantal sehingga api menjalar. Baca: Curi Start, Sejumlah Pemudik Lebaran Melintasi Jalur Pantura Bekasi

Sedangkan video yang beredar aksi pembakaran bantal itu menyebar di kalangan warga korban kebakaran. Namun, Lalu meluruskan 100% kita telah konfrontir antara pemilik kos dan pemilik kamar juga ada foto kamar, kejadiannya bukan disini. "Kita sudah telusuri ternyata bukan dikamar ini lokasi kejadian bakar bantal itu," jelasnya.

Sebelumnya, kebakaran pemukiman padat penduduk di Taman Sari, Jakarta Barat ini menghanguskan 198 rumah warga. Selain itu, 1.268 warga mengungsi. Diketahui kejadian yang meluluh lantahkan RW 01 dan RW 01 itu terjadi pada Minggu (18/4/2021) pukul 15.28 WIB. Sebanyak 23 unit pemadam kebakaran serta 124 dikerahkan untuk memadamkan api.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top