KSBB DKI Sebar Paket Sembako ke Jak Mania Se-Jabodetabek

Kamis, 21 Mei 2020 - 13:30 WIB
loading...
KSBB DKI Sebar Paket Sembako ke Jak Mania Se-Jabodetabek
Foto: Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan oleh mantan Direktur Umum Persija Gede Widiade kepada The Jak Mania Se-Jabodetabek yang terdampak Covid-19 melalui platform Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pemprov DKI.

Bansos disalurkan secara simbolis kepada The Jak Mania Se-Jabodetabek yang diwakili Ketua Umum The Jak Mania Dicky Soemarno bersama tiga perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Jak Mania yaitu Menteng (Jakarta), Bogor (Jawa Barat), dan Banten di Lapangan Bola Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2020). (Baca juga: 52 Rumah Pompa di Jakut Siaga Banjir)

"Saya ingin sampaikan apresiasi pada pak Gede yang peduli pada masyarakat Jakarta khususnya keluarga besar Jak Mania. Pemprov DKI memfasilitasi keluarga-keluarga di Jakarta untuk menerima bantuan dengan sebuah konsep KSBB. Kita ingin pembatasan sosial bisa menjadi solidaritas sosial. Jangan sampai pembatasan sosial justru membuat kita berjarak," ujar Anies dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Menurut dia, krisis kesehatan memiliki dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat secara langsung. Saat masyarakat harus berada di rumah, kegiatan usaha terhenti, maka pemenuhan kebutuhan pokok menjadi tantangan dalam masa pandemi ini.

Ketua Umum The Jak Mania Dicky Soemarno menyampaikan apresiasi atas bantuan sosial untuk para anggota The Jak Mania yang terdampak secara ekonomi pada masa pandemi Covid-19. Dia meyakini masalah ekonomi saat ini bisa diselesaikan jika seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan bersama dan saling tolong-menolong.

"Ada 62 Korwil. Jadi, masing-masing Korwil memberi daftar anggota resmi dan aktif, rekomendasinya dari sub Korwil masing-masing. Pasti kita kenal dekat. Wah ini memang pantas, memang dia paling terdampak ekonomi paling besar, kena PHK, dirumahkan dan segala macam. Nah, itu yang kita prioritaskan. Kurang lebih berarti 1 korwil itu 50 paket sembako," beber Dicky. (Baca juga: PSBB Tingkat Provinsi Jabar Dilanjutkan hingga 29 Mei 2020)

Gede Widiade menuturkan sebagai warga Jakarta, dirinya memiliki kewajiban dan memberikan bantuan sosial pada masa krisis seperti saat ini. Melalui platform KSBB Pemprov DKI, dia berharap bantuan paket sembako dapat tersalurkan dengan baik.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1512 seconds (11.252#12.26)