Foodbank of Indonesia dan Pemprov DKI Kerja Sama Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Rentan

loading...
Foodbank of Indonesia dan Pemprov DKI Kerja Sama Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Rentan
oodbank of Indonesia (FOI) dan Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama untuk peningkatan ketahanan dan akses pangan pada kelompok rentan di Jakarta. Foto/Ist
JAKARTA - Foodbank of Indonesia (FOI) dan Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama untuk peningkatan ketahanan dan akses pangan pada kelompok rentan di Jakarta. Diperkirakan pandemi COVID-19 telah menyebabkan gangguan akses pangan pada masyarakat kelompok rentan.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 16 April 2021. Kerja sama ini berlangsung selama 2 tahun untuk peningkatan ketahanan pangan pada kelompok rentan di DKI Jakarta dengan membuka akses pangan bagi masyarakat sasaran.

Penandatangan dilakukan Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta, Suharti dan Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia, Wida Septarina.
Foodbank of Indonesia dan Pemprov DKI Kerja Sama Ketahanan Pangan untuk Masyarakat Rentan


Penandatanganan disaksikan Kepala Bagian Kerja Sama Pihak Ketiga, Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual, Jajaran Biro Hukum, dan Jajaran Biro Kesejahteraan Sosial serta pendiri Foodbank of Indonesia, M Hendro Utomo. (Baca juga; Pemprov DKI Sediakan Fasilitas Antar Jemput Lansia ke Lokasi Vaksinasi )

“Kami berterima kasih dengan upaya-upaya yang telah dilakukan Foodbank of Indonesia dalam membantu masyarakat DKI Jakarta yang membutuhkan pangan dan edukasi pangan. Harapannya, kerja sama ini dapat ditingkatkan, sehingga akan terwujud ketahanan pangan masyarakat,” ungkap Suharti. (Baca juga; Larangan Mudik, Pemprov DKI Diminta Pantau Terminal Bayangan )



Pendiri Foodbank of Indonesia M Hendro Utomo berharap kerja sama ini memperkuat kegiatan FOI di lapangan. Kemudian dapat menginspirasi semua pihak untuk turut berkolaborasi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya pada masyarakat rentan.

“Dari hasil observasi lapangan, situasi pandemi ini semakin mempersulit masyarakat khususnya balita dan lansia untuk memperoleh akses pangan yang layak. Kerja sama ini bertujuan membantu mendorong ketahanan pangan di Indonesia khususnya DKI Jakarta melalui redistribusi akses pangan yang lebih adil,” katanya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top