Dinkes Sebut Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Lebihi Capaian Nasional

loading...
Dinkes Sebut Vaksinasi Covid-19 di Tangerang Lebihi Capaian Nasional
Vaksin Covid-19 digelar di Tangerang. Foto: MPI/Isty Maulidya
TANGERANG - Sebanyak 70.949 warga di Kota Tangerang sudah mendapat dua dosis vaksin Covid-19 . Proses vaksinasi yang sudah berjalan selama 3 bulan tersebut disebut oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang sudah melebihi capaian Nasional. Tercatat data Kementerian Kesehatan 5.322.501 orang tervaksinasi dosis lengkap. Data tersebut setara dengan 2,93 persen dari target nasional yaitu 181.554.465 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengungkapkan Kota Tangerang sudah mencapai 31,85 persen, dari target 222.765 orang kategori prioritas. Sementara itu, secara capaian keseluruhan diangka 5,91 persen dari target 1.200.000 orang. Saat ini masih ada sekitar 22 ribu orang lainnya, yang masih proses penyelesaian dosis lengkap.

“Berdasarkan data, masih ada 22.226 orang yang baru menerima vaksin pertama atau belum tervaksinasi lengkap. Targetnya, semua akan diselesaikan diakhir bulan puasa," ujar Liza kepada wartawan, Sabtu (17/4/2021). Baca juga:Indonesia Baru Mendapatkan 4 Jenis Vaksin Covid-19, Menkes Ungkap Alasannya

Pemkot Tangerang sendiri saat ini tetap melanjutkan vaksinasi di bulan Ramadan. Proses vaksinasi dilakukan secara massal untuk mempercepat waktu vaksinasi. Vaksinasi massal ini juga akan dilanjutkan ketika vaksin sudah sampai untuk masyarakat umum.

“Jika vaksinasi sudah masuk kalangan masyarakat, Dinkes akan menggelar secara massal namun mendekatkan ke wilayah terdekat, luas dan nyaman untuk petugas maupun sasaran,” katanya.



Sebagai informasi, pemerintah pusat menetapkan sasaran vaksinasi sekitar 70 persen dari total penduduk. Hal itu diharapkan, bisa mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona. Baca juga:Masyarakat Diminta Tak Khawatirkan Efikasi Vaksin COVID-19 Buatan China
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top