Congkel Mobil, Pelaku Babak Belur Dihadiahi Bogem Mentah Warga

loading...
Congkel Mobil, Pelaku Babak Belur Dihadiahi Bogem Mentah Warga
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Aksi pelaku congkel mobil di Jalan Karyawan 3, Karang Tengah, Kota Tangerang, berhasil digagalkan korbannya. Upaya pencurian ini dilakukan pelaku menjelang ibadah Salat Jumat.

Alhasil, pelaku langsung menjadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksinya. Apalagi, aksi ini dilakukan saat warga tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Peristiwa itu pun viral, setelah video maling tersebut di-unggah dalam akun Instagram Kabar Ciledug.

"Maling tertangkap warga saat hendak mencongkel pintu mobil," tulis Kabar Ciledug yang dikutip, Jumat (16/4/2021). Baca juga: Sindikat Pencurian Mobil di Bitung Berhasil Disikat

Masih dalam postingan itu, tertulis kronologis aksi pencurian yang dipaparkan saksi. Dijelaskan, peristiwa itu terjadi saat warga akan melaksanakan salat Jumat berjamaah. Tiba-tiba, ada warga yang teriak maling-maling, sambil mengejar pelaku.

"Jadi sebelum azan salat Jumat, ada pemilik mobil berteriak maling dan aksi maling pun gagal. Lalu malingnya sempat kabur. Saya kejar dan saya sempat digocek sama malingnya," terang dalam caption itu.



Teriakan korban membuat warga keluar rumah dan pengguna jalan ikut mengejar dan menangkap si pelaku yang beraksi seorang diri itu. Pelaku akhirnya tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Tidak lama berselang polisi datang.

Tampak dalam video yang diunggah, wajah pelaku bonyok dipukuli. Pelaku lalu dimasukan ke dalam mobil patroli dan dibawa ke kantor polisi setempat. Baca juga:ASN Wajo Terlibat Pencurian Mobil, Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kompol Abdul Rohim mengaku belum menerima laporan pencurian tersebut dan akan melakukan pengecekan. "Saya cek ya bang," pungkasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top