Prediksi Cuaca Hari Ini, BMKG Imbau Waspada Potensi Hujan Disertai Petir

loading...
Prediksi Cuaca Hari Ini, BMKG Imbau Waspada Potensi Hujan Disertai Petir
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah di DKI Jakarta pada, Kamis (15/4/2021) pagi akan cerah berawan. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah di DKI Jakarta pada, Kamis (15/4/2021) pagi akan cerah berawan. Hujan dengan intensitas sedang hingga deras disertai petir baru akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, serta Jakarta Timur pada siang hari.

Kemudian wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan turun hujan ringan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan pada siang hari.

Beralih ke malam hari, secara keseluruhan hujan akan turun di wilayah Ibu Kota, yang membedakan hanya intensitasnya saja. Untuk bagian Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan diterpa hujan ringan.

Sementara itu, Jakarta Timur hujan sedang dan Jakarta Selatan akan hujan lebat disertai petir. Atas hal itu, BMKG pun sampai mengeluarkan peringatan dini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya dikutip, Kamis (15/4/2021) dini hari.



Suhu udara di Jakarta hari ini diperkirakan antara 24 sampai dengan 32 derajat celcius. Sementara kelembapan udara antara 65 hingga 95 persen.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top