Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu, 392 Kios Ludes Korban Nihil

loading...
Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu, 392 Kios Ludes Korban Nihil
Kebakaran di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (13/4/2021) malam. Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
JAKARTA - Pelaksana tugas Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Inpres Pasar Minggu, Selasa (13/4/2021). Dari kunjungan itu ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi tadi malam.

"Korban jiwa alhamdulillah tidak ada," kata Isnawa seusai meninjau kondisi Blok C.



Baca juga: Malam Pertama Ramadhan, Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu Jadi Tontonan Warga

Ia meminta agar para pedagang untuk sementara tidak memasuki bangunan Blok C. Sebab bangunan yang berusia tua itu berpotensi roboh.

"Kita tahu ini bangunan tua sudah 25 tahun lebih usianya dan juga infrastrukturnya yang mungkin sudah mulai rapuh karena dibakar api lebih dari empat jam," ujar Isnawa.

Isnawa mengungkapkan, Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu mulai terbakar pada pukul 18.35 WIB. Sekitar 35 unit mobil pemadam dan 150 petugas dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca juga: Kasudin Gulkarmat: Api di Gedung Pasar Minggu Berasal dari Basemen

Petugas pemadam mulai melakukan proses pendinginan sekitar pukul 21.45 WIB. Kebakaran ini mengakibatkan 389 kios pedagang hangus. Namun belum diketahui total kerugian materi.

Sementara, data jumlah kios yang terbakar sedikit berbeda dengan yang disampaikan pihak pemadam kebakaran. Menurut data Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) terdapat 392 kios yang terbakar.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top