Plt Wali Kota Jaksel Tinjau Lokasi Kebakaran, Pedagang Pasar Minggu Diminta Tak Mendekat

Selasa, 13 April 2021 - 10:10 WIB
loading...
Plt Wali Kota Jaksel Tinjau Lokasi Kebakaran, Pedagang Pasar Minggu Diminta Tak Mendekat
Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau gedung Blok C PD Pasar Jaya, Pasar Minggu, yang terbakar. Foto/Ist/@infojaksel.id
A A A
JAKARTA - Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meninjau gedung Blok C PD Pasar Jaya, Pasar Minggu, yang terbakar ,Senin (12/4/2021) pukul 18.30 WIB. Dari unggahan infojaksel.id, Isnawa Adji mengecek keseluruhan lokasi kebakaran didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Isnawa Adji meminta agar pedagang untuk sementara waktu tidak masuk ke area pasar yang terbakar. Dia khawatir tertimpa struktur bangunan yang rapuh bekas terbakar, karena rentan roboh. (Baca juga; 388 Lapak Milik Pedagang di Gedung Pasar Minggu Ludes Terbakar )

"Kepada pihak manajemen Pasar saya minta pedagang jangan memasuki bangunan yang terbakar karena konstruksi bangunan rawan runtuh," ujar Isnawa Adji, Selasa (13/4/2021). (Baca juga; Malam Pertama Ramadhan, Kebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu Jadi Tontonan Warga )

Mantan Kadis Lingkungan Hidup DKI Jakarta itu juga meminta kepada pengelola segera melakukan pendataan. "Segera lakukan pendataan pedagang dan tempatkan di lokasi blok lain yang ada dan masih memungkinkan pedagang bisa tertampung," tambahnya.

Tak lupa, Isnawa menyampaikan apresiasi kepada para petugas gabungan yang membantu pemadaman pasar itu. "Terimakasih Kadis Damkar Gulkarmat, Satpol PPPMI Jaksel dan semua pihak yang telah membantu," tutupnya.

Sekadar informasi, api berhasil dilokalisir pada pukul 00.00 selanjutnya dilakukan upaya pendinginan. Lokasi yang terbakar saat ini sudah dibatasi dengan Police Line sambil menunggu penyelidikan penyebab kebakaran dari pihak kepolisian. Terdapat 389 tempat usaha yang terbakar. Sebagian besar pedagang sembako, ikan dan daging.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)