Pohon Tumbang Hambat Perjalanan KRL Commuter Line Tanah Abang-Sudimara

Minggu, 11 April 2021 - 15:40 WIB
loading...
Pohon Tumbang Hambat Perjalanan KRL Commuter Line Tanah Abang-Sudimara
Perjalanan KRL Commuter Line lintas Tanah Abang-Sudimara mengalami gangguan akibat phon tumbang di jalur rel antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji KM 15+600 pada pukul 14.15 WIB.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Perjalanan KRL Commuter Line lintas Tanah Abang-Sudimara mengalami gangguan akibat pohon tumbang di jalur rel antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji KM 15+600 pada pukul 14.15 WIB. Untuk sementara KRL tidak dapat melayani perjalanan di lintas Tanah Abang - Sudimara PP.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, selain menghalangi jalur rel, bagian dari pohon tumbang juga membuat kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang sedang melintas di lokasi. Namun seluruh pengguna maupun petugas kereta berada dalam kondisi baik.

Sehubungan jalur antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Sudimara PP saat ini belum dapat dilalui karena masih dalam perbaikan dan penanganan pohon tumbang, petugas kami di loket stasiun siap melayani pembatalan perjalanan untuk para pengguna yang akan berangkat dari stasiun-stasiun di lintas tersebut maupun mereka dengan tujuan ke stasiun di lintas tersebut. Baca: Diduga Hilang Kendali, Minibus Putih Terbalik di Tol Tanjung Priok

"KAI Commuter selanjutnya juga akan melakukan rekayasa operasi untuk kereta-kereta pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Parungpanjang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, kemudian kembali ke Rangkasbitung / Parungpanjang. Sementara itu para pengguna di Stasiun Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, Pondok Ranji, dan Jurang Mangu dengan tujuan Rangkasbitung /Maja / Parungpanjang kami mohon maaf karena perjalanan KRL belum tersedia sehubungan petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang. Ikuti informasi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter di @commuterline dan aplikasi KRL Access," jelas Anne dalam siaran tertulis pada Minggu (11/4/2021).

"Para pengguna juga kami ajak untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan selalu mengikuti arahan dari petugas, tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta yang telah terisi sesuai aturan, serta tetap mengikuti protokol kesehatan 3M selama berada di stasiun maupun di dalam KRL," sambung Anne.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)