Ini Jurus Bima Arya Tangani Corona, Simak Ngobrol Bareng Gus Miftah Pukul 21.00 WIB

Jum'at, 09 April 2021 - 15:54 WIB
loading...
Ini Jurus Bima Arya Tangani Corona, Simak Ngobrol Bareng Gus Miftah Pukul 21.00 WIB
Saksikan Bima Arya dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini (Jumat, 9 April 2021) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setahun lebih berlalu, namun drama panjang pandemi Covid-19 belum juga usai. Meski begitu, kehidupan perekonomian dan kegiatan masyarakat kembali berangsur pulih.

Gencarnya pelaksanaan vaksinasi tampaknya mulai terbukti menjadi angin segar untuk mengembalikan kondisi berangsur-angsur seperti sediakala. Hal ini mendulang optimisme meski ikhtiar penanganan harus terus berjalan.

Jumlah pasien positif mulai menurun, baik di Jakarta, maupun di kota-kota lainnya, salah satunya kota Bogor, Jawa Barat. “Covid di Bogor relatif terkendali, puncaknya 6 Februari lalu 187 kasus per hari sekarang rata2 di bawah 50”, ujar Wali Kota Bogor Bima Arya dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah.

Terkenal memiliki gaya yang unik dalam penerapan protokol kesehatan di kotanya, Bima Arya kerap membuat terobosan seperti penerapan ganjil genap bagi kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat, hingga mendirikan rumah sakit lapangan untuk menampung para pasien Covid-19.

“6 Februari puncak paling tinggi, sempet agak ketar ketir karena rumah sakit penuh semua tapi kemudian kita tambah ruangan isolasi di rumah sakit dengan mendirikan rumah sakit lapangan”.

Terkait eksepsi HRS (Habib Riziek Shihab) yang menuding Wali Kota Bogor Bima Arya yang menimbulkan kehebohan terkait kondisi kesehatannya saat dirawat di RS Ummi, orang nomor 1 di Kota Hujan ini pun angkat bicara. (Baca juga; Ocehan Habib Rizieq di Sidang ‘Membakar’ Bima Arya )

Merespons hal itu, Bima Arya mengutarakan penyebab dari permasalahan tersebut, “Kalau kemudian langsung heboh ribut dan sebagainya, ini menurut saya karena saat itu rumah sakit tidak kooperatif. Tidak ada urusan personal, tidak ada urusan politik, tidak ada urusan kepentingan apapun ini murni penegakan protokol kesehatan”.

Menanggapi hal tersebut Gus Miftah pun berujar,“ Kalau benar-benar berprestasi jangan harap untuk dipuji. tapi kalau salah siap dicaci maki”. (Baca juga; Pesan Pernikahan untuk Atta Halilintar, Gus Miftah: "Nikah Itu Senang, tapi Jangan Senang Nikah" )

“Sabar itu memang capek, sabar itu memang sakit, tapi percayalah sabar akan berbuah manis pada waktunya,” lanjut pendiri Pesantren Ora Aji, Yogyakarta ini.

Saksikan Bima Arya dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah malam ini (Jumat, 9 April 2021) pukul 21.00 WIB di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)