Peduli Bencana NTT, Anies Posting Nomor Rekening Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Pengumpul Donasi

Senin, 05 April 2021 - 13:53 WIB
loading...
Peduli Bencana NTT, Anies Posting Nomor Rekening Sejumlah Lembaga Kemanusiaan Pengumpul Donasi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kepeduliannya terhadap Nusa Tenggara yang dilanda bencana di laman Instagramnya @aniesbaswedan, Senin (5/4/2021). Sejumlah lembaga kemanusiaan yang mengumpulkan donasi untuk bantu bencana tersebut diunggah melalui slide foto.

Adapun lembaga kemanusiaan tersebut yaitu, Indonesia Siaga; kita bisa.com/bantubencanantt; Dompet Dhuafa; Hakikat Humba; Sabana Sumba; aksi cepat tanggal; yayasan Jakarta Maju Bersama; Simpasio institut; PGRI Flores Timur; dan Forum Indonesia Muda.

"Mari berkenan menyebarkan dan membantu donasi lewat berbagai lembaga kemanusiaan/relawan yang telah bergerak cepat. Kita memilih tidak tinggal diam ketika saudara-saudara sebangsa terkena bencana," seperti dikutip dalam akun @aniesbaswedan, Senin (5/4/2021).

Anies mengatakan, berita duka dari Nusa Tenggara, sejak kemarin melihat foto/video saudara-saudara dihantam banjir bandang. Di saat kebanyakan orang masih terlelap, air bah dengan debit tinggi secara cepat dan tiba-tiba menghantam rumah penduduk, jalanan dan berbagai fasilitas umum di sana.

Hingga semalam korban jiwa yang ditemukan mencapai 54 orang, puluhan lainnya masih hilang, dan ribuan mengungsi tanpa membawa apa-apa kecuali pakaian yang melekat di badan. "Mari ringankan beban penderitaan mereka. InsyaAllah akan bermanfaat dan dicatat sebagai amal saleh...," ungkapnya.

Lebih dari 6 ribu warganet menyukai bentuk kepedulian Anies yang dituangkan dalam laman instagramnya tersebut. Beragam komentar pun mendukungnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)