520 Personel Polrestro Jakarta Utara Jaga 94 Gereja saat Ibadah Jumat Agung

Jum'at, 02 April 2021 - 16:46 WIB
loading...
520 Personel Polrestro Jakarta Utara Jaga 94 Gereja saat Ibadah Jumat Agung
Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 520 personel untuk menjaga keamanan 94 gereja di Jakarta Utara yang akan melakukan ibadah Jumat Agung. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 520 personel untuk menjaga keamanan 94 gereja di Jakarta Utara yang akan melakukan ibadah Jumat Agung.

Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Eliantoro mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 520 anggota di 94 Gereja yang tersebar di enam kecamatan.

"Dalam pengamanan ibadah hari Jumat Agung di Gereja Wilayah Jakarta Utara kami siapkan 520 personel," kata Eliantoro kepada MNC Portal di Mapolrestro Jakarta Utara pada Jumat (2/4/2021). (Baca juga; Ini 6 Titik Pengamanan di Gereja Katedral Saat Jumat Agung )

Eliantoro mengatakan, dalam pelaksanaannya terdapat gereja yang melaksanakan ibadah secara online dan ada yang melaksanakan secara langsung namun tetap dalam pembatasan.

"Ada beberapa gereja yang inisiatif secara online. Untuk gereja yang melaksanakan ibadah sebanyak 82 gereja secara langsung dan 12 yang online (virtual)," ucapnya. (Baca juga; Gelar Jumat Agung, 250 Petugas Gabungan Awasi Gereja di Depok )

Eliantoro menambahkan, pelaksanaan ibadah Jumat Agung di wilayah Jakarta Utara dipastikan telah berjalan lancar tanpa adanya gangguan ketertiban.

"Pengamanan juga dibantu dari TNI dan organisasi masyarakat, seperti Banser, FBR, dan PP yang langsung di kendalikan oleh kapolsek di lapangan," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)