Libur Panjang Paskah, Ada Kenaikan Penumpang di Terminal Tanjung Priok

Jum'at, 02 April 2021 - 14:47 WIB
loading...
Libur Panjang Paskah, Ada Kenaikan Penumpang di Terminal Tanjung Priok
Aktivitas di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, di hari libur panjang ini. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki hari libur panjang Paskah, terjadi peningkatan jumlah penumpang yang akanmelakukan berpergian ke luar kota di Terminal Bus Tanjung Priok , Jakarta Utara, Kamis 1April 2021.

Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Jofar mengatakan bahwa peningkatan jumlah penumpang yang berangkat terdata sebesar 15 persen dari hari biasanya. Baca juga:Tol Arah Bandung Padat, Tanda Libur Panjang?

"Untuk keberangkatan armada antar kota antar provinsi (AKAP) sebanyak 111 bus dengan jumlah penumpang 1.411 orang. Dan kedatangan ada 101 Kendaraan dengan 132 penumpang," kata Jofar di lokasi, Jumat (2/4/2021).

Menurut Jofar, meskipun adanya pemberlakuan wajib pemeriksaan GeNose bagi calon penumpang maupun awak bus yang hendak bepergian ke luar Kota. Namun hal ini tidak menyurutkan penumpang untuk pergi.

"Ini sebagai syarat, jadi setiap calon penumpang yang hendak bepergian ke luar kota melalui terminal Tanjung Priok diwajibkan melakukan pemeriksaan GeNose C19," tutur Jofar. Baca juga:Libur Panjang Picu Lonjakan Kasus Aktif COVID-19, Ketua Satgas: Harus Dijadikan Acuan

Sementara itu warga yang hendak mudik, Cahyono (36) mengatakan, dirinya akan pergi ke Madura untuk bertemu dengan keluarga di hari libur panjang mulai Kamis 1 April 2021 hingga Minggu 4 April 2021.

"Kalau memang ada waktu, pasti saya sama istri dan anak pakai untuk datang ke kampung halaman, lumayanlah ketemu orang tua dan keluarga disana," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di terminal, aktivitas terminal hingga saat ini masih terlihat sepi. Keramaian terjadi dari malam yang memang jam keberangkatan bus antar provinsi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)