Terduga Teroris Ciputat Pakai Kaos Bertuliskan #KamiOposisi, Tokoh Warga: Dia Laskar

Selasa, 30 Maret 2021 - 08:11 WIB
loading...
Terduga Teroris Ciputat Pakai Kaos Bertuliskan #KamiOposisi, Tokoh Warga: Dia Laskar
Lokasi kejadian penangkapan AJ, kontrakan NMN di Jalan Cirendeu Indah IV, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang terduga terorisme di Jalan Cirendeu Indah IV, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yakni AJ alias Kijut (47), diciduk Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

Kijut diduga terlibat dalam serangan terorisme bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Hal yang menarik, saat ditangkap pria berusia sekitar 47 tahun itu mengenakan kaos putih bertuliskan #KamiOposisi.



KM (42), tokoh masyarakat sekitar mengatakan, Kijut merupakan warga asli Cirendeu. Dia tinggal mengontrak bersama istri dan anak-anaknya. Warga sekitar mengenalnya sebagai orang pertama yang membawa bendera Laskar FPI di wilayah Cirendue.

"Enggak nyangka, dia asli orang sini. Dulu bandel, minum dan lain-lain. Tatonya juga banyak. Dia FPI, Laskar," kata KM, saat ditemui SINDOnews, di lokasi kejadian.

Menurut KM, Kijut memang sudah lama hijrah. Bahkan, jauh sebelum menikah Kijut sudah tidak berkecimpung dalam dunia hitam lagi. Dia sudah tidak lagi minum minuman keras. Namun satu hal, dia tidak bisa meninggalkan kebiasaannya merokok kretek.



"Orangnya baik, ramah sama siapa saja. Kalau dulu orangnya kurus, sekarang gemuk. Dia mudanya bergaul, supel. Cuma kalau dulu kenakalan anak-anak remaja, minum dan nongkrong," jelasnya.



Diketahui sebelumnya, warga Kelurahan Cirendue, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, dihebohkan dengan penangkapan seorang warganya karena diduga ikut terlibat dalam jaringan pelaku teroris bom bunuh diri.

Ketua RT setempat, Edi menuturkan, ada beberapa barang yang turut diamankan dari kontrakan AJ. "Saya hanya menyaksikan saja. Petugas ngakunya dari macam-macam, ada Densus, Polda juga," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)