Moge Tak Boleh Pakai Rotator Untuk Dapat Prioritas di Jalan Raya

Senin, 29 Maret 2021 - 16:24 WIB
loading...
Moge Tak Boleh Pakai Rotator Untuk Dapat Prioritas di Jalan Raya
Pengendara motor gede (moge) tidak boleh pakai rotator untuk dapat prioritas saat berkendara di jalan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengendara motor gede ( moge ) tidak boleh pakai rotator untuk dapat prioritas lebih saat berkendara di jalan raya.

"Cuma prioritas, salah. Dia nggak bisa memprioritaskan dirinya sendiri. Yang boleh meminta prioritas jalan kan polisi kecuali dia dikawal polisi. Tapi, dia meminta paksa ke pengguna jalan itu tidak diperbolehkan," tegas Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Senin (29/3/2021).
Baca juga: Gunakan Rotator, Rombongan Moge Digiring ke Mapolda Metro Jaya

Dia menyebutkan moge biasanya memasang lampu rotator dengan alasan overheat pada bagian mesin. "Namanya motor besar ini kan semuanya di atas 1.500 cc. Memang dia ini ada kesulitan. Di jalan nggak bisa pelan karena kendaraan Harley, biar nggak panas gitu. Itulah biar nggak panas kalau kencang jadi supaya diberikan prioritas sama pengguna jalan," ungkap Argo.

Sebelumnya, sejumlah moge yang menggunakan rotator ditindak Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Monas, Thamrin dan Sudirman pada Minggu (28/3/2021).
Baca juga: 4 Harley Davidson Ditilang Polisi Gara-gara Pakai Rotator
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)