Tega! 2 Maling Ini Gasak Satu Karung Berisi Paket Milik Kurir JNE di Tangerang

Jum'at, 26 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Tega! 2 Maling Ini Gasak Satu Karung Berisi Paket Milik Kurir JNE di Tangerang
Dua pelaku pencurian satu karung paket milik kurir JNE yang terekam CCTV di Tangerang.Foto/Istimewa/IG @tangerang24jam
A A A
TANGERANG - Seorang kurir JNE menjadi korban pencurian di area parkir ATM BJB SPBU 3415134, Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang . Aksi pencurian barang bawaan kurir JNE itu sempat terekam kamera pengintai dan viral disejumlah media sosial.

Tampak dalam video yang diterima SINDOnews, barang yang dicuri sebanyak satu karung besar berisi di paket. Pelaku pencurian tertangkap kamera pengintai, dua orang, menggunakan motor. Saat barang bawaannya diambil, kurir tersebut sedang mengambil uang di mesin ATM dan sempat memergoki.

Tetapi sayang, saat dikejar dengan berlari pelaku sudah kabur. Ismiyatun Saleha, saksi di lokasi mengatakan, saat itu sedang diantar kerja dengan pacarnya. Tiba-tiba, kurir JNE teriak sambil berlari, warga yang mendengar teriakan itu sempat ikut mengejar. Tapi tidak berhasil dan pelakunya sudah melarikan diri.

"Kejadiannya sekitar jam 13.30 WIB, saya mendengar teriakan korban maling-maling. Saya sempat pacarnya langsung mengejar pelaku," kata Ismi di lokasi kejadian, Buaran Indah, Jumat (26/3/2021). Baca: 6 Tahun Berlalu, Kasus Kematian Akseyna Dori Mahasiswa UI Masih Misterius

Dilanjutkan Ismi, kedua pelaku kabur dengan masuk ke Jalan Gang Jambu. Namun saat sampai di dekat bengkel cat Mobil Muslim, kedua pelaku menghilang. Dari Gang Jambu, menurut keterangan warga, kedua pelaku tancap gas ke arah Jalan Irigasi, Kali Sipon.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kompol Abdul Rachim membenarkan adanya aksi pencurian paket kurir JNE itu. Dikatakan, petugas sudah melakukan pemanggilan saksi-saksi di lokasi.

"Dari pemeriksaan terungkap, bahwa kurir expedisi JNE membawa barang berupa 1 (satu) buah karung berisikan barang-barang milik konsumen. Dia datang dengan mengendarai motor dan memarkir sepeda motor di depan ATM," ujarnya. Setelah pelapor masuk ke mesin ATM pom bensin untuk mengambil uang, tidak lama kemudian datang kedua pelaku dengan mengendari sepeda motor Honda Vario Nopol B 3892 THC warna hitam.

"Kedua pelaku langsung berhenti di samping sepeda motor korban dan langsung mengambil karung yang ada di sepeda motor korban. Karung besar berisi paket BB itu lalu dipindahkan ke sepeda motor pelaku dan pelaku langsung kabur," tambah Rachim.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian itu. Termasuk mendalami keterangan saksi dan mengecek nomor polisi kendaraan yang digunakan kedua pelaku saat melakukan pencurian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)