DPRD DKI Nilai Langkah Anies Nonaktifkan Blessmiyanda sebagai Kepala BPPBJ Sudah Tepat

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:06 WIB
loading...
DPRD DKI Nilai Langkah Anies Nonaktifkan Blessmiyanda sebagai Kepala BPPBJ Sudah Tepat
Anggota Komisi C DPRD DKI, Jupiter menilai langkah Gubernur DKI Anies Baswedan menonaktifkan Blessmiyandi sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) sudah tepat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Blessmiyanda dikabarkan telah dinonaktifkan. Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta , Jupiter membenarkan Blessmiyandi telah dinonaktifkan dari jabatannya.

"Iya dinonaktifkan, betul itu," kata Jupiter saat dihubungi wartawan, Kamis (25/3/2021). Sebagai gantinya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Sigit Wijatmoko sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Jupiter menyampaikan, Bless dicopot dari jabatan Kepala BPPBJ oleh Gubernur Anies pada dua hari lalu tepatnya Senin 22 Maret 2021. Bless saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan oleh Inspektorat Pemprov DKI.

"Saya tak mengetahui secara rinci terkait kasus apa. Lagi diperiksa Inspektorat yang jelas sih pasti ada masalah itu," ungkapnya. Baca: Ondel-Ondel di Jalanan Jakarta, Antara Penertiban dan Pembiaran

Jupiter menilai, langkah Gubernur Anies mencopot Bless dari BPPBJ dan menujuk Sigit sebagai Plt sudah tepat. Sehingga Bless bisa fokus dalam proses pemeriksaan di Inspektoran dan tidak mengganggu program BPPBJ.

"Pekerjaan dalam di badan pelelangan barang dan jasa itu kan untuk Pemprov DKI Jakarta itu pasti sibuk dan banyak gitu loh. Sehingga akan mengganggu juga dalam pemeriksaan ini kalau dia tidak dinonaktifkan," ungkapnya.

Sekadar informasi, Blessmiyanda tadinya merupakan Kepala BPPBJ pertama di Pemerintahan. Dia menjabat di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada tahun 2015. Namun menjelang pergantian gubernur, Bless dicopot dari jabatannya di era kepemimpinan Djarot.

Di zaman Anies, Bless kembali diangkat sebagai Plt Kepala BPPBJ menggantikan Indrastuty Rosari Okita, namun kini Bless kembali dicopot.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)