DKI Pamer Hasil Naturalisasi Kawasan Kanal Banjir Barat

Rabu, 24 Maret 2021 - 15:04 WIB
loading...
DKI Pamer Hasil Naturalisasi Kawasan Kanal Banjir Barat
Pemprov DKI Jakarta memamerkan hasil naturalisasi Kawasan Kanal Banjir Barat di dekat Stasiun BNI, Jakarta Pusat.Foto/Istimewa/IG @dinas_sda
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memamerkan hasil naturalisasi Kawasan Kanal Banjir Barat (KBB) di dekat Stasiun BNI, Jakarta Pusat. Kawasan ini pun terlihat kian cantik dan indah.

Kawasan Kanal Banjir Barat itu tak lagi gersang, sebab selain dilengkapi taman, kawasan itu juga dipenuhi jogging track, viewing deck, dan tempat duduk. Hal itu terungkap usai akun instagram @dinas_sda mempostingnya, Selasa (23/3/2021) kemarin.

Dalam postingan terlihat adanya perubahan yang terjadi di kawasan itu. "Naturalisasi di Kanal Banjir Barat (KBB) kini semakin indah dan cantik dengan adanya taman dengan lebar 8 meter dari sungai dan panjang 300 meter. Dilengkapi, seating area, viewing deck, pergola, observation deck serta jogging track," katanya dalam caption.

Dalam postingan juga memperlihatkan suasana KBB yang tampak teduh dengan dilengkapi taman beratap yang membuat kawasan ini sejuk dan sangat nyaman untuk pejalan kaki.

Selain itu layaknya sungai sungai di Amsterdam, Belanda. Kawasan itu juga dilengkapi viewing deck yang membuat kita cukup dekat dengan aliran air kali Ciliwung yang melintas berada di bawahnya. Diakhir postingan, Dinas Sumber Daya Air Jakarta meminta agar masyarakat manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin.

"Jangan lupa tetap menjaga kebersihannya dan selalu terapkan protokol kesehatan 3M ya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)