Polisi Masih Ditemukan Bergaya Hedonisme, Kapolda Metro Ingatkan Anggotanya

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:27 WIB
loading...
Polisi Masih Ditemukan Bergaya Hedonisme, Kapolda Metro Ingatkan Anggotanya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatan jajarannya untuk tidak bergaya hedonis dalam kehidupan sehari-hari. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatan jajarannya untuk tidak bergaya hedonisme dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, kepolisian bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam bersikap.

"Anda menjadi etalase anggota, berikan contoh, gaya hidup yang sederhana dan hindari gaya hidup hedonis," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Potret Sederhana Kapolri, Bersandal Jepit Sambil Makan Kue Lapis

Menurutnya, masih ada ditemukan anggota kepolisian yang tidak berempati terhadap sesama mitra di luar kerja dan cenderung hedonis. Adanya tampilan anggotanya yang hedonis itu menjadi salah satu faktor turunnya kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

Apalagi di zaman serba digital ini segala macam informasi bisa diakses tanpa batasan dan masyarakat kritis menanggapi informasi yang ada itu. Tidak terkecuali soal anggota polisi yang bersikap hedonis.

Baca Juga: Pengamat Kepolisian dari UII: Larangan Gaya Hidup Mewah Tak Relevan

Polisi dituntut untuk tampil secara prima, tapi tidak berarti mencontohkan hidup mewah dan diharapkan anggota polisi bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

"Pedomani Perkap Nomor 4 Tahun 2017 tentang penugasan anggota di luar struktur. Saya minta betul-betul ini di maknai, direnungkan, dan diresapi," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)