Anies Kunjungi Pembangunan Kampung Akuarium, Warganet Sebut Jakarta Semakin Rapi

Senin, 15 Maret 2021 - 19:31 WIB
loading...
Anies Kunjungi Pembangunan Kampung Akuarium, Warganet Sebut Jakarta Semakin Rapi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai salat subuh berjamaah di Masjid Luar Batang, mampir dan menyapa warga sekaligus meninjau proses pembangunan kampung susun Akuarium. Foto/Istimewa/Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Proyek pembangunan Kampung susun Akuarium telah sudah mencapai 35% sejak dibangun pada Agustus 2020. Pembangunan Kampung Akuarium dilakukan bersama dengan warga yang pernah digusur pada 2016.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan , seusai salat subuh berjamaah di Masjid Luar Batang, mampir dan menyapa warga sekaligus meninjau proses pembangunan kampung susun Akuarium. (Baca juga; Salat Subuh di Masjid Luar Batang, Anies Pastikan Revitalisasi Destinasi Wisata Religi )

"Alhamdulillah, setelah groundbreaking pada 17 Agustus tahun lalu, kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35%. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini," kata Anies melalui akun instagramnya @aniesbaswedan dikutip Senin (14/3/2021)

Setelah digusur pada 2016, lanjut Anies, kini warga Kampung Akuarium membangun kembali kehidupannya. Penataan Kampung Akuarium termasuk termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018.

Anies Kunjungi Pembangunan Kampung Akuarium, Warganet Sebut Jakarta Semakin Rapi


Proses perencanaan memang relatif agak lama, karena dilakukan bersama-sama dengan warga. Tapi hasilnya InsyaAllah akan benar-benar menjawab kebutuhan warga di Kampung Akuarium. (Baca juga; Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah, KPK Buka Peluang Panggil Anies Baswedan )

"Setelah tuntas menata Kampung Akuarium, PR kita masih ada 21 kampung lagi yang akan direvitalisasi. InsyaAllah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita," ujarnya.

Lebih dari 25.000 netizen menyukai kegiatan Anies yang dibagikan melalui akun instagramnya itu. Sejumlah komentar Jakarta semakin rapi pun menyambut positif postingan tersebut.

Akun @lheagrass berterima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan lantaran Jakarta semakin rapi. "Setahap demi setahap Jakarta mulai rapih .. terimakasih Pak Anies dan team," ungkapnya.

Begitu juga dengan akun @farhanyazid_official "Sedikit demi sedikit Jakarta terurus dengan baik, rapi dan Profesional," cuitnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2232 seconds (10.55#12.26)