MNC Peduli Berikan Pelatihan Musik Siswa Sekolah Alam Tunas Mulia

Senin, 15 Maret 2021 - 14:13 WIB
loading...
MNC Peduli Berikan Pelatihan Musik Siswa Sekolah Alam Tunas Mulia
Bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional, MNC Peduli menyambangi Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Bertepatan dengan peringatan Hari Musik Nasional , MNC Peduli menyambangi Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). Kehadiran MNC Peduli ke sekolah alam bagi pemulung tersebut untuk memberikan Latihan musik kepada puluhan siswa di sana.

Selain memberikan latihan musik kepada siswa, MNC Peduli juga memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para siswa. Tanpa para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan musik tersebut. Sebelumnya, MNC Peduli juga telah memberikan bantuan bermacam alat musik untuk sekolah alam tersebut.

Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Menurut dia, dengan bantuan berupa pelatihan musik ini bisa bermanfaat bagi para siswa. ”Saya lihat langsung para siswa sangat senang dengan adanya pelatihan ini, mereka sangat suka sekali,” katanya.

Dengan kehadiran MNC Peduli kesekian kalinya ini, Juwanto berharap anak – anak bisa pintar bermain musik, mengingat alat musiknya telah lebih dahulu diberikan oleh MNC Peduli. ”Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, senang sekali, masyarakat juga senang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak sekitar,” ucapnya.

MNC Peduli Berikan Pelatihan Musik Siswa Sekolah Alam Tunas Mulia


Dia juga berharap agar ada pihak lain yang peduli dengan anak-anak dan masyarakat sekitar. Apalagi, rencananya pelatihan ini akan dilakukan rutin setiap bulannya. (Baca juga; Sambangi Sumur Batu, MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi )

Dengan harapan siswa yang terlebih dahulu dilatih bisa mengajai ratusan siswa lainnya.”Kami memang menunggu MNC Peduli datang melatih langsung, dan siswa di sini sangat menyukainya,” katanya. (Baca juga; MNC Peduli dan MBSS Salurkan Furniture untuk Sekolah Alternatif Anak Jalanan )

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang diwakili Head Of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, kegiatan pelatihan untuk siswa di Sekolah Tunas Alam ini dalam rangka hari musik nasional. ”Pelatihan ini dalam rangka kegiatan kampung binaan MNC Peduli yang bekerja sama dengan pihak sekolah,” katanya.

Menurut dia, kegiatan pelatihan musik ini akan rutin dilakukan oleh MNC Peduli setiap bulannya hingga Desember 2021. Dengan harapan kegiatan ini untuk melatih keterampilan siswa dalam bermusik. ”Supaya siswa yang kita latih nantinya bisa melatih siswa lainya dengan targetan akhir tahun mereka membuat grup musik,” ucapnya.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)