Sambangi Sumur Batu, MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi

loading...
Sambangi Sumur Batu, MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi
Kesehatan anak Indonesia merupakan salah satu fokus kegiatan MNC Peduli. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Kesehatan anak Indonesia merupakan salah satu fokus kegiatan MNC Peduli . Untuk itu MNC Peduli terus melakukan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil di berbagai lokasi. Kali ini MNC Peduli menyambangi Posyandu Melati 9 RT 04/03, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi , Senin (15/3/2021).

Dalam kesempatan itu, puluhan anak balita dan ibu hamil mendapatkan pengecekan apakah tercukupi gizinya. Bayi dan balita yang mengikuti kegiatan diukur tinggi dan berat badan selain itu juga dilihat perbandingan kenaikan tiap bulannya. (Baca juga; MNC Peduli-Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di Kepulauan Seribu )

”Kegiatan seperti ini sangat membantu warga di RT 4/3, karena banyak balita dan ibu hamil membutuhkan pendampingan dan asupan giji yang sehat,” ujar Ketua Posyandu Melati 9 Arsih Suwarsih kepada MNC Portal Indonesia. (Baca juga; MNC Peduli Bantu Warga Pemulung Bantar Gebang )

Menurut dia, dalam kegiatan yang dihelat MNC Peduli ini, puluhan balita sebelum disuntuk imunisasi, di ukur tinggi badan dan berat badan. Sedangkan, kata dia, untuk belasan ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan dan diberikan vitamin agar sehat dan vit di masa kehamilan. Apalagi, kegiatan ini rutin dilakukan.

”Selain di Posyandu, kami juga melakukan datang ke setiap rumah warga dengan mengecek balita dan ibu hamil dan memberikan makanan tambahan seperti bubur kacang, telur dan buah,” ungkapnya.

Dengan kehadiran MNC Peduli, lanjut dia, warga di Sumur Batu sangat terbantu dengan memberikan pengetahuan langsung maupun memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk balita dan ibu hamil kepada Posyandu Melati 9.”Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran MNC Peduli, sangat membantu balita dan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang baik,” ujarnya.



Ucapan terima kasih juga diungkapkan Koordinator Kegiatan Masyarakat Kelurahan Sumur Batu, Anan Samsyudin. Menurut dia, bantuan dari MNC Peduli ini sangat bermanfaat bagi warganya terlebih dimasa pandemi corona ini. ”Warga kami bisa mendapatkan perbaikan giji terutama kesehatan anak balita dan ibu hamil, terimakasih MNC Peduli,” ungkapnya.

Sambangi Sumur Batu, MNC Peduli Berikan Penyuluhan Gizi


Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang diwakili Head Of CSR MNC Group, Tengku Havid mengatakan, MNC Peduli akan terus membantu pemerintah untuk turut serta dalam penanganan stunting di Indonesia dengan melakukan berbagai macam penyuluhan gizi dan pemberian makanan sehat untuk anak dan ibu hamil.

”Kelurahan Sumur Batu di Kota Bekasi, merupakan kampung binaan MNC Peduli, jadi kegiatan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil akan terus dilakukan setiap bulannya hingga akhir Desember mendatang,” katanya. Untuk itu, MNC Peduli akan terus mendampingi dan melihat perkembangan puluhan balita dan ibu hamil di Sumur Batu.



Anak dan Ibu hamil yang berpartisipasi dalam kegiatan kerjasama MNC Peduli dengan Posyandu setempat ini juga diberikan makanan dan minuman bergizi. Dalam kegiatan ini MNC Peduli juga menyerahkan makanan ringan yang diberikan kepada anak-anak yang tinggal di sekitar. Makanan ringan ini diharapkan dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi mereka.

MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih melalui : MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top