Jakarta Buka Tempat Wisata, Epidemolog Ingatkan Angka Kematian Covid-19 di DKI Tinggi

Minggu, 14 Maret 2021 - 06:40 WIB
loading...
Jakarta Buka Tempat Wisata, Epidemolog Ingatkan Angka Kematian Covid-19 di DKI Tinggi
Pemprov DKI kembali membuka Taman Margasatwa Ragunan pada Sabtu, 13 Maret 2021 kemarin.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali membuka sejumlah tempat wisata . Menanggapi Hal tersebut, epidemolog ingatkan angka kematian Covid-19 di Jakarta tinggi.

Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman mengatakan, meski tren positifity rate di Jakarta mengalami penurunan namun angka kematian Covid-19 di Jakarta tinggi. "Satu hal, bahwa angka kematian meningkat dan itu indikator atau satu strategi yang belum tepat atau belum dilakukan terutama aspek 3 T Dan 5 M," kata Dicky Sara dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (14/3/2021).

Dia menegaskan, angka kematian akibat Covid-19 menjadi warning untuk Pemprov DKI Jakarta dalam menetapkan pelonggaran di tempat wisata. "Karana kematian adalah keparahan pandemi. Harus direspons serius. Ini menjadi catatan serius ketiak DKI melakukan pelonggaran mau tempat wisata dan lain, tentu ini tidak tepat," tambah Dicky.

Dia menjelaskan, jika pemerintah tetap membuka lokasi pariwisata setikanya harus mestabilkan angka positif dalam menangani pandemi Covid dan angka kematian.

"Untuk pembukaam pelonggaran ini antara lain bahwa harus dibuat protokol yang sifatnya spesifik untuk setiap bisnis atau pelonggaran itu, pariwisata atau kolam tenang karaoke dan lainnya harus spesifik dan tidak digeneralisir dan dievaluasi dan valuasi secara case by case jangan di lost," jelasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)