Waspada, Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Sore Nanti

Jum'at, 12 Maret 2021 - 05:14 WIB
loading...
Waspada, Hujan Petir Landa Jaksel dan Jaktim Sore Nanti
BMKG menyebut hujan disertai kilat atau petir serta angin kencang berpotensi melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) sore. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem bagi warga DKI Jakarta. Hujan petir serta angin kencang berpotensi melanda wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021) sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim di sore hari," tulis BMKG di kolom peringatan dini yang dirilis, Jumat (12/3/2021) dini hari.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, cuaca di wilayah DKI Jakarta pada pagi ini berawan hampir di seluruh wilayah, keculi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kedua wilayah itu, langit diperkirakan cerah berawan.

Baca juga: BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat di 22 Provinsi Sepekan ke Depan

Memasuki siang hingga sore hari, hujan ringan turun di wilayah Jakarta barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Adapun hujan petir terjadi diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan cerah.

Langit di wilayah DKI Jakarta kembali berawan pada malam hari nanti. Hanya Jakarta Selatan yang cerah berawan. Memasuki Sabtu (13/3/2021) dini hari, langit di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan.

Untuk suhu udara, pada hari ini akan berkisar antara 23-29 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75-95%.

Baca juga: BMKG Sebut Provinsi Sulsel Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)