Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi di 5 Kelurahan Kota Bekasi

loading...
Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi di 5 Kelurahan Kota Bekasi
Pemkot Bekasi menyatakan masih ada lima kelurahan yang memiliki tingkat penyebaran tinggi kasus Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
BEKASI - Pemkot Bekasi menyatakan masih ada lima kelurahan yang memiliki tingkat penyebaran tinggi kasus Covid-19 . Padahal, Kota Bekasi menjadi wilayah di Provinsi Jawa Barat dengan status zona oranye dan masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap lima wilayah tersebut dalam menangani Kasus Covid-19. Sebab, tingkat penyebaran kasus Covid-19 masih tinggi.”Jadi perhatian khusus pemerintah, agar tingkat penyebarannya bisa berkurang dengan penanganan khusus,” kata Rahmat Effendi kepada wartawan Selasa (9/3/2021).

Adapun wilayah yang masuk perhatian khusus itu di antaranya, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Mustika Jaya dan Kecamatan Bekasi Timur. Misalnya, di Bekasi Timur ada di Kelurahan Bekasi Jaya, Kemudian Kecamatan Jatiasih ada di Kelurahan Jatisari. Baca: Kasus Sengketa Tanah, Wali Kota Bekasi Diperiksa Polisi

Selanjutnya, Kecamatan Bekasi Barat ada di Kelurahan Kota Baru, Lalu Kecamatan Bekasi Utara ada di Kelurahan Harapan Jaya dan terakhir Kecamatan Mustika Jaya ada di Kelurahan Mustika Jaya.”Lima kelurahan ini sedang kita gencarnya PPKM berbasis mikro, dengan mengetatkan semua kegiatan dari tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, Tim Gugus Tugas Covid-19 akan mengevaluasi kembali apakah dari kelima kelurahan yang ditetapkan masih tinggi atau tidaknya dalam tingkat penyebaran Kasus Covid-19.”Setiap satu pekan kita evaluasi dan perkembangannya, apakah traffic tingkat penyebarannya masih tinggi atau tidak,” ucapnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top