Bima Arya Siap Maju di Pilkada DKI Jakarta, Tapi...

loading...
Bima Arya Siap Maju di Pilkada DKI Jakarta, Tapi...
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku siap bila nanti diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) maju dalam ajang Pilkada 2024. Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku siap bila nanti diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) maju dalam ajang Pilkada 2024. Termasuk pemilihan menuju kursi DKI 1 .

"Ya, DPP menyampaikan ke saya, bahwa harus siap-siap. Sebagai kader ya semua harus siap," kata Bima kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (5/3/2021).

Kendati begitu, Bima mengaku belum fokus untuk memikirkan pesta demokrasi tersebut. Karena, masih banyak yang harus dilakukan di Kota Bogor. (Baca juga; Keterisian RS COVID-19 Paling Rendah di Bodebek, Gubernur Jabar Apresiasi Kota Bogor )

"Tapi kan fokus saya sekarang tidak ke sana, fokusnya belum ke sana. Saya kira belum tentu juga Jakarta. Saya lihat di Bogor masih banyak hal-hal menarik untuk saya tekuni. Saya ingin membangun sekolah di Bogor dan sebagainya, mungkin saya akan kembali ke kampus. Jadi itu bukan opsi tunggal saya kira," ungkap Bima.

Ditambah, ajang Pilkada 2024 dirasanya masih cukup jauh. Dirinya masih harus mengurus Kota Bogor terutama dalam persoalan COVID-19 dan lainnya. (Baca juga; Bima Arya Klaim PPKM, Vaksinasi dan Ganjil Genap Sukses Turunkan Covid-19 di Bogor )



"Saya lihat Pilkada masih jauh 2024. Saya lihat yang di depan mata yang lebih diprioritaskan. Pertama persoalan COVID-19, saya tidak mau konsentrasi saya terbagi untuk hal lain. Kemudian realisasi program-program yang direncanakan janji kampanye kemacetan, kesemrawutran kemiskinan, pengangguran, penataan UMKM dan lain-lainnya. Itu," bebernya.

Untuk itu, Bima tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait ajang Pilkada 2024. Semua masih berjalan secara dinamis dan masih fokus ke Kota Bogor. "Saya tidak mau berspekulasi, yang penting kerja aja dulu. Toh peta politik ini masih sangat dinamis. Jadi saya gak mau pusing masalah itu," tutup Bima.

Sebelumnya, Sekjen PAN Edddy Soeparno menyebut bahwa partainya memiliki banyak kader potensial yang akan maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang digadang-gadang masuk dalam bursa calon dari PAN untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Alhamdulillah, PAN memiliki banyak kader potensial untuk maju di Pilkada termasuk diantaranya Pilkada DKI, Pilkada Jawa Barat dan lain-lain," ucap Eddy, kepada wartawan di Kota Bogor, beberapa waktu lalu.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top