Ditabrak Motor, 2 Spesialis Pembobol Rumsong Nyaris Tewas Diamuk Warga

Kamis, 04 Maret 2021 - 14:26 WIB
loading...
Ditabrak Motor, 2 Spesialis Pembobol Rumsong Nyaris Tewas Diamuk Warga
Motor yang dipakai pelaku untuk beraksi di di Jalan Al Hidayah 2, RT2/2, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duo spesialis pencurian rumah kosong babak belur setelah aksinya terpergok usai beraksi di Jalan Al Hidayah 2, RT2/2, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Beruntungnya pelaku Jacky Wijaya (38) dan Hendry (35) langsung diamankan, padahal nyaris tewas diamuk warga .

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, peristiwa itu terjadi padaRabu3 Maret 2021 pukul 10.00 WIB. Kedua pelaku sudah diamankan ke Polsek Pondok Gede.

Ditabrak Motor, 2 Spesialis Pembobol Rumsong Nyaris Tewas Diamuk Warga


“Kini kedua pelaku masih diinterogasi, atas sepak terjangnya dalam kasus pencurian rumah kosong,” katanya di Bekasi, Kamis (4/3/2021). Kasus itu berawal saat korban Ahmad Humaedi (30) mendapatkankabar dari warga bahwa rumahnya telah dibobol maling,lalukorban langsung pulang. Sesampainya di rumah Korban mendapati jendela rumah sudah dirusak serta kondisi rumah dalam keadaan berantakan. “Korban kaget melihat rumahnya sudah dalam kondisi berantakan,” ujarnya.

Kemudian warga memberitahukan pelaku sudah melarikan diri dengan menggunakansepeda motor dan langsung mengejar dengan sepeda motornya dan meneriakin maling. Warga yang mendengar teriakanmaling lalu ikut mengejar.

“Pelaku tertangkap setelah wargamenabrakan sepeda motornya ke arah sepeda motorpelaku,” ungkapnya. Alhasil, kedua pelaku terjatuh dan langsung menjadi bulan-bulan warga, beruntungnya petugas datang dan mengamankan para tersangka. Saat digeledah, petugas menemukan telepon gemgamMerk Oppo A37 (DPB),uang Tunai Rp534.000, 1 buahkalungemas, 1 buahcincinemasdengan total kerugian Rp4.434.000.

Selain barang bukti hasil pencurian, petugas mengamankan 1 unit sepeda motorHonda Beat warna hitam B 3042 ENP, 2 buah Obeng,2 buah Handphone Nokia, dan1 buah kunci letter L. Kini, kasus ini tengah ditangani oleh Polsek Pondok Gede. “Masih dalam pengembangan dan lidik petugas,” tegasnya.https://metro.sindonews.com/read/351044/170/spesialis-jambret-perempuan-di-tangerang-dibekuk-1614611001
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)