Dihantam Angin Kencang, Puluhan Rumah di Megamendung dan Babakan Madang Rusak

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:12 WIB
loading...
Dihantam Angin Kencang, Puluhan Rumah di Megamendung dan Babakan Madang Rusak
Hujan disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga di Kecamatan Megamendung dan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, rusak. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Hujan disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga di Kecamatan Megamendung dan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, rusak. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhamad Adam mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB pada Rabu 3 Maret 2021. Terdapat dua kecamatan yang terdampak angin kencang.

"Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Babakan Madang yang terdampak hujan angin," kata Adam dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3/2021). Untuk wilayah Kecamatan Megamendung, terdapat 83 rumah warga yang mengalami rusak ringan hingga berat. Jumlah tersebut terdiri dari 2 kampung yakni Kampung Kabandungan RT 02 RW 08 dan RT 01 RW 08 serta Kampung Sukaresmi RT 05 RW 07.

"Ada juga pondok pesantren dan majelis. Warga terdampak mengungsi ada 3 KK dengan 13 jiwa dan3 rumah tidak bisa ditempati," jelas Adam. Kemudian, untuk Kecamatan Babakan Madang terdapat 5 rumah warga yang rusak ringan hingga sedang di Kampung Garungsang Pasir dan Kampung Gunung Batu.Warga terdampak 8 KK dengan 28 jiwa. "(Warga mengungsi) tidak ada," tambahnya.

Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim SAR lainnya dan aparatur desa setempat untuk melakukan assesment kebencanaan. Termasuk menyalurkan bantuan logistik dan terpal.

"Kami sudah koordinasi dengan aparat setempatdan melakukan SOP penanganan bencana," tutup Adam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)