Patut Ditiru, Begini Cara PKK Jakarta Utara Tetap Produktif selama PSBB

Sabtu, 18 April 2020 - 05:30 WIB
loading...
Patut Ditiru, Begini Cara PKK Jakarta Utara Tetap Produktif selama PSBB
Foto: Ilustrasi/Okezone/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah perkembangan dunia digital saat ini, semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas, termasuk dalam menambah penghasilan. Belakangan, media Sosial menjadi sebuah terobosan baru bagi masyarakat dalam menjual atau memasarkan produk.

Hal inilah yang dilakukan oleh kelompok kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK Jakarta Utara dalam mengisi kegiatan di tengah masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini pihaknya mengimbau kepada seluruh anggota agar selalu berada di rumah namun tetap kreatif dan produktif.

"Dengan kondisi sekarang ini, untuk memasarkan produk belum bisa dilakukan melalui kegiatan di luar rumah tapi bisa menggunakan media sosial, seperti Instagram (IG) dan lainnya yang menjadi wadah promosi secara online," kata Suni, Jumat (17/4/2020).

Meskipun PSBB memiliki dampak yang cukup besar namun hal ini tidak menjadi persoalan. Sebab dengan adanya media sosial masyarakat bisa tetap produktif. "Sebelumnya, pemasarannya juga dilakukan melalui WhatsApp Group dan biar jangkauannya lebih luas lagi, maka kita manfaatkan media sosial," terangnya.

Dengan menggunakan nama akun IG yaitu @etalaseju, beragam produk dari ibu-ibu PKK Jakarta Utara dan binaan kelompok kegiatan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), seperti kuliner, kerajinan, dan lain-lain akan ditampilkan.

Soal pemasarannya, Suni menegaskan tidak terbatas pada produk binaan UP2K saja melainkan variasi produk dari ibu-ibu PKK Jakarta Utara lainnya.

"Supaya produk yang dijual oleh ibu-ibu PKK Jakarta Utara ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mampu meningkatkan penjualan yang secara otomatis akan menambah penghasilan keluarga," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)