Kabupaten Bogor Resmi Miliki Mal Pelayanan Publik, Ini Alamat Lokasinya

Rabu, 03 Maret 2021 - 06:55 WIB
loading...
Kabupaten Bogor Resmi Miliki Mal Pelayanan Publik, Ini Alamat Lokasinya
Sejumlah kepala daerah berfoto bersama Menpan RB usai menandatangani komitmen penyelenggaraan mal pelayanan publik di Jakarta, Selasa (2/3/2021). Foto/Humas Pemkab Gowa
A A A
JAKARTA - Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menandatangani Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di wilayahnya. Penandatanganan dilakukan di hadapan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (02/03/2021).

Iwan Setiawan menjelaskan, pembangunan MPP merupakan salah satu strategi Pemkab Bogor dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan. Pengelolaan MPP dilakukan secara terpadu dan terintegrasi untuk menyediakan layanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

"Dengan berdirinya MPP di Kabupaten Bogor, masyarakat tidak perlu repot mengurus banyak hal. Hal administrasi hingga perizinan berusaha, bisa dilakukan dalam satu tempat," kata Iwan yang menandatangani komitmen pembangunan MPP bersama 38 kepala daerah lain se-Indonesia.

Baca juga: Wabup Gowa Teken Komitmen Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menjelaskan, MPP yang telah dipersiapkan, setidaknya harus mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi, terutama mempermudah dan mempercepat setiap izin, khususnya izin-izin usaha untuk menggerakkan ekonomi nasional.

"Pembentukan MPP di daerah memerlukan komitmen yang kuat, dimulai dari gubernur, bupati, maupun wali kota. Komitmen para pimpinan daerah menjadi kunci keberhasilan dalam menghadirkan MPP yang manfaatnya dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat," kata Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Pemkab Bogor menandatangani kesepakan bersama dengan PT Aeon Mall Indonesia tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul City.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik di Sumedang Nonstop Beroperasi saat Pandemi

Mall pelayanan publik milik Pemkab Bogor di Aeon Mall sudah mulai beroperasi. Semua pelayanan perizinan dan non perizinan tersedia satu pintu di sini. Adanya mall pelayanan publik akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kehadiran MPP di Aeon Mall Sentul City memberikan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi.

"Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi sekaligus bentuk kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Semua pelayanan perizinan dan non perizinan akan tersedia di sini," kata Ade.

Ia menambahkan, mulai dari pelayanan kependudukan dan catatan sipil, seperti e-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP. "Saya minta komitmen semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)