Kali Ciliwung Meluap, Permukiman Warga di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 80 Cm

loading...
Kali Ciliwung Meluap, Permukiman Warga di Bidara Cina Terendam Banjir Setinggi 80 Cm
Permukiman warga di RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur kembali dilanda banjir pada Jumat (26/2/2021).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Setelah diguyur hujan pada Kamis (25/2/2021) malam, permukiman warga di RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur kembali dilanda banjir pada Jumat (26/2/2021). Penyebab air masuk ke dalam permukiman warga karena Kali Ciliwung meluap.

Rido warga sekitar mengatakan, banjir akibat luapan Kali Ciliwung merendam permukiman warga sekitar pukul 07.00 WIB."Ketinggian air tadi pagi itu 1 meter lebih. Baru mulai surut sekira pukul 12.00 WIB," kata Nurdin di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Kendati air mulai surut, menurut Rido, kini ketinggian air yang merendam permukiman warga di RW 07 masih berkisar 80 sentimeter. Lantaran ketinggian air masih dianggap normal, mayoritas warga memilih tidak mengungsi. Baca: Direndam Banjir Lagi, Selama Februari Ini Warga Kebon Pala Sudah 4 Kali Kebanjiran

"Kalau cuman 1 meter mah biasa, enggak mengungsi. Sudah biasa kebanjiran, banjir minggu lalu sampai 3 meter, saya juga enggak mengungsi," ujarnya. Dia menambahkan, warga di RW 07 yang kerap terdampak banjir kini sudah merasakan kejenuhan.

Pasalnya, setiap hujan turun dipastikan kawasan Bidara Cina selalu terendam air. "Waktu banjir minggu lalu pas banjir 3 meter itu banyak juga warga yang mengungsi ke GOR Otista, kalau saya enggak. Memilih di lantai dua, jaga rumah," ucapnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top