Direndam Banjir Lagi, Selama Februari Ini Warga Kebon Pala Sudah 4 Kali Kebanjiran

loading...
Direndam Banjir Lagi, Selama Februari Ini Warga Kebon Pala Sudah 4 Kali Kebanjiran
Permukiman di Kebon Pala, Jakarta Timur, kembali terendam banjir pada Jumat (26/2/2021).Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Permukiman warga di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara kembali dilanda banjir pada Jumat (26/2/2021). Air kembali menerjang permukiman warga akibat meluapnya Kali Ciliwung .

Sofian, warga sekitar menyebutkan, banjir kembali menjamah permukiman warga RW 04 dan RW 05 yang letaknya berdekatan dengan Kali Ciliwung. Air mulai masuk ke permukiman sekitar pukul 06.00 WIB. "Ketinggian air sudah satu meter lebih. Memang tengah malam kemarin dapat informasi (Bendungan) Katulampa siaga III," kata Randi di Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Dia menjelaskan, banjir terjadi disebabkan karena adanya kiriman air dari wilayah Bogor dan Depok. Terlebih, kata dia, DKI Jakarta pada Kamis (25/2/2021) malam pun turut diguyur hujan lebat. Baca: 13,6 Ton Garam Disemai agar Hujan Turun Sebelum Masuk Jabodetabek

Menurut Sofian, banjir hari ini menjadi yang keempat kalinya selama Februari 2021. Padahal, lanjut dia, warga Kebon Pala sendiri baru saja membersihkan sisa banjir yang terjadi pada Sabtu (20/2/2021) lalu. "Kemarin baru selesai bersih-bersih sisa lumpur di rumah sama jalan. Lumpur yang kemarin itu lumayan tebal, sekitar 30 sentimeter. Tapi sekarang sudah banjir lagi," ujarnya.

Meski diterjang banjir dengan ketinggian mencapai satu meter, dikatakan Sofian, mayoritas warga belum memilih mengungsi. Mereka masih bertahan di lantai dua dengan harapan air yang menjamah permukiman dapat cepat surut.



"Enggak mengungsi, ini saja saya masih berangkat kerja. Ya, harapannya semoga banjir cepat surut saja. Mudah-mudahan sore ini enggak hujan, jadi air cepat surutnya," tuturnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top